Senin 12 Feb 2024 21:59 WIB

Rekor Mencengangkan yang Tercipta Setelah Arsenal Membantai Tuan Rumah West Ham 6-0

Arsenal sedang sangat tajam dan kuat dalam bertahan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
West Ham Vs Arsenal.
Foto: AP Photo/Ian Walton
West Ham Vs Arsenal.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal tampil impresif saat menyambangi markas West Ham United pada pekan ke-24 Liga Primer Inggris musim 2023/24. The Gunners unggul 6-0 atas West Ham di London Stadium, Ahad (11/2/2024) malam WIB.

Skuad polesan Mikel Arteta selalu menang dalam empat pertandingan terakhir di liga domestik. Fantastis. 

Baca Juga

Sinyal bahaya untuk setiap lawan. Arsenal kian sulit dibendung. Kubu London Utara terus memantapkan diri sebagai salah satu kandidat juara.

The Gunners berada di posisi ketiga klasemen sementara. Dengan mengantongi 52 poin, anak asuh Arteta tertinggal dua angka di belakang Liverpool di singgasana. Persaingan memanas.

Kemenangan besar atas West Ham semakin menaikkan kepercayaan diri para penggawa Arsenal. Bagi pasukan gudang peluru, itu bukan sekadar meraih tiga poin. Sejumlah rekor baru tercipta.

Pertama, itu menjadi kemenangan tandang terbesar Arsenal di pentas Liga Primer. Hasil ini melewati pencapaian Arsenal saat menaklukkan Everton 6-1 di Goodison Park pada musim 2009/10. Juga saat membantai Middlesbrough 6-1 di Riverside Stadium.

Kedua, anak asuh Arteta menyamai margin kemenangan tandang terbesar dalam sejarah klub mereka sendiri. Pada 1930-an (sebelum era Liga Primer), the Gunners menaklukkan tuan rumah Aston Villa dan Wolverhampton Wanderers, 7-1. 

Sejauh ini, jika dilihat dari semua kompetisi, kemenangan tandang terbesar Arsenal terjadi pada ajang Piala Winners. Tepatnya pada November 1993, ketika the Gunners membantai Standard Liege 7-0.

Ketiga, ini menjadi kemenangan terbesar Arsenal dalam derby London di Liga Inggris. Selain West Ham, the Gunners memiliki beberapa rival sekota seperti Tottenham Hotspur, Chelsea FC, Fulham, Brentford, juga Crystal Palace

Keempat, bagi West Ham, itu menjadi kekalahan kandang terberat dalam sejarah mereka di liga domestik sejak 1963. Sebelumnya, pada Desember 1963, the Hammers takluk 2-8 dari Blackburn Rovers di Upton Park.

Kelima, gol keempat Arsenal ke gawang West Ham United yang dicetak Leandro Trossard di London Stadium, merupakan gol the Gunners yang ke-8.000, sepanjang sejarah klub tersebut.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement