Senin 12 Feb 2024 23:27 WIB

Presiden Milan Punya Keyakinan Penuh pada Stefano Pioli

Pioli masih menjadi bagian dari rencana masa depan Milan.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Stefano Pioli dari AC Milan merayakan golnya pada pertandingan sepak bola Serie A antara Udinese dan Milan di Udine, Italia, Ahad (21/1/2024) dini hari WIB.
Foto: AP
Stefano Pioli dari AC Milan merayakan golnya pada pertandingan sepak bola Serie A antara Udinese dan Milan di Udine, Italia, Ahad (21/1/2024) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Presiden Milan Paolo Scaroni mengungkapkan kepercayaannya kepada pelatih kepala Rossoneri Stefano Pioli menyusul kemenangan 1-0 tim atas juara Serie A 2022/2023 Napoli di San Siro pada Senin (12/2/2024). Eksekutif Rossoneri berbicara secara mendalam kepada Radio Anch’io Sport di Rai 1 pada Senin, di mana ia memberikan penilaiannya terhadap tim, pelatih mereka, dan potensi stadion baru di San Donato.

Milan meraih kemenangan 1-0 di kandang Napoli berkat gol pada menit ke-25 dari Theo Hernandez yang sedang dalam performa terbaiknya. "Meminjam kata-kata CEO kami Giorgio Furlani dan (Zlatan) Ibrahimovic, kami memiliki keyakinan penuh pada Pioli dan hasilnya memperkuat kepercayaan kami," kata Scaroni dikutip dari Football Italia, Senin (12/2/2024).

Baca Juga

Scaroni juga berbicara tentang Rafael Leao dan kekeringan golnya musim ini. Pemain internasional Portugal ini belum pernah mencetak gol lagi sejak bulan September di Serie A, namun telah menyumbang dengan tiga gol di liga dan sembilan assist dalam 24 pertandingan, menyamai jumlah keterlibatannya dalam mencetak gol di setiap pertandingan lainnya.

Dengan asistnya untuk gol Theo Hernandez ke gawang Napoli, Leao kini telah membuat tiga assist dalam dua pertandingan terakhirnya. "Saya tergila-gila dengan gol Leao, tapi jika dia terus memberikan assist seperti kemarin, saya juga sangat senang dengan itu," kata Scaroni.

Scaroni juga memberi kabar terbaru kepada pendukungnya tentang proyek stadion baru di San Donato. Milan, melalui SportLifeCity resmi membeli tanah di San Donato pekan lalu, dengan niat mendirikan stadion berkapasitas 70.000 tempat duduk untuk menggantikan Stadio Giuseppe Meazza.

"Kami telah membeli tanah tersebut, kami telah menerima keputusan yang menguntungkan dari pemerintah kota San Donato, namun kami memiliki serangkaian langkah terkait dengan wilayah dan otoritas setempat. Kami relatif optimis, meski di Italia optimis terhadap pembangunan stadion merupakan tugas yang cukup sulit. Tapi kami bergerak maju, kami membutuhkan stadion baru," ujarnya. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement