Selasa 13 Feb 2024 05:31 WIB

Juventus Tumbang di Kandang Sendiri, Makin Sulit Kejar Inter di Puncak Klasemen Serie A

Juventus dikalahkan Udinese 0-1 di Turin.

Gelandang Juventus Adrien Rabiot (tengah) menunjukkan kecewaan setelah timnya dikalahkan Udinese dalam pertandingan Serie A Liga Italia di Turin, Selasa (13/2/2024) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/MASSIMO RANA
Gelandang Juventus Adrien Rabiot (tengah) menunjukkan kecewaan setelah timnya dikalahkan Udinese dalam pertandingan Serie A Liga Italia di Turin, Selasa (13/2/2024) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Sebagian penggemar Juventus mencemooh tim kesayangan mereka saat menjamu Udinese di Stadion Allianz, Turin, Selasa (13/2/2024) dini hari WIB. Juventus yang butuh kemenangan setelah sebelumnya dibungkam pesaing scudetto Inter Milan justru kembali takluk. Nyonya Tua yang menyiakan peluang sepanjang laga tumbang 0-1 dari Udinese.

Ini merupakan pertandingan ketiga secara berurutan Bianconeri gagal mengamankan tiga poin. Sebelum dibekuk Inter di Kota Milan, Juventus juga ditahan imbang Empoli di Turin.

Baca Juga

Nyonya Tua kini tertinggal tujuh poin di belakang Inter, yang juga memiliki satu pertandingan tersisa lebih banyak. Juventus juga hanya berjarak satu poin di atas tim peringkat tiga, AC Milan.

Gol pertama Lautaro Giannetti di Serie A sudah cukup untuk memberi Udinese kemenangan kedua dalam 14 pertandingan dan mengangkat mereka tiga poin di atas zona degradasi. Penyerang Juventus, Arkadiusz Milik, melewatkan beberapa kesempatan emas untuk menyamakan kedudukan dan juga memiliki satu gol yang dianulir.

Milik kembali dari skorsing dan menjadi starter menggantikan Dusan Vlahovic yang absen karena masalah otot.

Juventus memulai pertandingan dengan baik, Namun tim tamu yang justru memimpin pada menit ke-25. Thomas Kristensen menyambut tendangan bebas dari Lazar Samardzic. Sapuan bola dari pemain bertahan Juventus Alex Sandro, mengarah ke Giannetti yang mencetak gol dari jarak dekat.

Milik bisa saja menyamakan kedudukan dengan segera, tapi ia salah mengantisipasi sebuah umpan silang dan meneruskannya melebar dari sasaran. Penyerang asal Polandia ini kembali menyundul umpan silang yang mengarah langsung ke kiper Udinese, Maduka Okoye, sesaat sebelum turun minum.

Juventus dicemooh saat jeda dan keadaan tidak membaik setelah itu. Milik berhasil menyarangkan bola ke dalam gawang pada menit ke-58, setelah Adrien Rabiot menyundul bola dari sepak pojok. Namun gol tersebut dianulir karena umpan sepak pojok dari Federico Chiesa telah melewati garis gawang.

 

sumber : AP
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement