Selasa 13 Feb 2024 16:08 WIB

Pochettino: Babak Kedua, Kunci Kami Kalahkan Palace

Jalannya babak pertama tak terlalu baik bagi Chelsea.

Conor Gallagher dari Chelsea merayakan golnya ke gawang Crystal Palace dalam pertandingan Liga Primer Inggris di Selhurst Park, London, Selasa (13/2/2024) dini hari WIB.
Foto: John Walton/PA via AP
Conor Gallagher dari Chelsea merayakan golnya ke gawang Crystal Palace dalam pertandingan Liga Primer Inggris di Selhurst Park, London, Selasa (13/2/2024) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Chelsea Mauricio Pochettino mengatakan jalannya laga babak kedua menjadi kunci kemenangan 3-1 timnya dari Crystal Palace pada pekan ke-24 Liga Inggris di Selhurst Park, Selasa (13/2/2024). 

Hal ini dikatakan Pochettino karena di babak pertama Chelsea menguasai jalannya laga dengan 79 persen penguasaan bola, tetapi hanya mencatatkan satu tendangan.

Baca Juga

Jalannya 45 menit pertama yang tidak berjalan baik bagi The Blues membuat mereka dihukum dengan efektivitas Palace yang mencatatkan tiga tembakan yang salah satunya berbuah gol dari Jefferson Lerma (30').

“Setelah 45 menit pertama, aku sangat kecewa dengan penampilan kami. Kami sudah berbicara di babak pertama bahwa kami harus menghindari pertandingan dengan cara seperti ini atau bermain dengan cara seperti ini," kata Pochettino, melansir dari laman resmi klub, Selasa.

Pada baba kedua, jalannya laga berjalan sebaliknya. The Blues tetap menguasai penguasaan bola, tetapi kali ini tim London Biru mencatatkan tembakan lebih banyak yaitu 13 tembakan yang lima di antaranya tepat sasaran.

Dari lima tembakan tepat sasaran itu, tiga di antaranya berbuah gol melalui Conor Gallagher (47', 90+1') dan juga Enzo Fernandez (90+4').

"Di babak kedua kami memulai dengan sangat baik, tapi ini pertandingan yang sulit. Pada akhirnya, saya sangat senang karena dalam pertandingan seperti ini, meskipun kami tidak bermain selama 45 menit sesuai keinginan kami, hal ini berguna untuk membangun kepercayaan diri, menganalisis, dan bersiap untuk konsisten," kata Pochettino.

Dalam kesempatan yang sama, pelatih asal Argentina itu lalu memuji penampilan Gallagher yang menjadi penentu kemenangan dengan dua golnya.

Menurutnya, pemain asal Inggris itu tampil sempurna dengan sangat baik dalam hal bertahan ataupun menyerang.

"Conor adalah pemain dengan komitmen besar terhadap tim dan dia mencoba memberikan kompensasi dalam posisi menyerang dan bertahan, dan itu sangat berharga. Saya sangat bahagia untuknya dan tim karena ini adalah tiga poin yang penting," puji Pochettino pada pemainnya yang telah mencatatkan 32 penampilan dengan tiga gol dan enam assists di musim ini tersebut.

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement