Selasa 13 Feb 2024 18:10 WIB

Kalah Lagi, Ultras Juventus Kecam Aksi Para Pemain, Tapi Tunjukkan Dukungan untuk Allegri

Armada I Bianconeri gagal meraih kemenangan di tiga partai terakhir.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Lautaro Giannetti dari Udinese (ketiga kanan) melakukan selebrasi setelah mencetak gol pembuka pada pertandingan sepak bola Serie A antara Juventus dan Udinese, di Turin, Italia,  Selasa (13/2/2024) dini hari WIB.
Foto: AP
Lautaro Giannetti dari Udinese (ketiga kanan) melakukan selebrasi setelah mencetak gol pembuka pada pertandingan sepak bola Serie A antara Juventus dan Udinese, di Turin, Italia, Selasa (13/2/2024) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus memasuki periode sulit. Setelah berjaya selama beberapa pekan, kini langkah Juve agak tersendat.

Armada I Bianconeri gagal meraih kemenangan di tiga partai terakhir di pentas Serie A musim 2023/24. Sebanyak dua di antaranya, berujung kekalahan. Teranyar, skuad polesan Massimiliano Allegri dihajar Udinese.

Baca Juga

Juventus takluk 0-1 dari Le Zebrette di Stadion Allianz, Turin, Selasa (13/2/2024) dini hari WIB. Tampil di kandang sendiri, si Nyonya Tua diunggulkan berjaya. Namun, apa yang terjadi di luar dugaan.

Sepakan Lautaro Giannetti di menit ke-25 menjadi satu-satunya gol di pertandingan ini. Lautaro menaklukkan Wojciech Szczesny dari jarak dekat. Setelahnya, tuan rumah mengurung pertahanan lawan.

Juventus menguasai bola hingga 71 persen. Sisanya milik kubu tamu. Raksasa Turin sangat dominan.

Para penggawa Juve melepaskan total 14 tembakan. Sebanyak enam di antaranya tepat sasaran. Sementara Udinese hanya memiliki satu shot on target, berujung gol. Sebuah 'kekejaman' di dunia sepak bola.

Penderitaan si Nyonya Tua berlanjut. Para penggemar kecewa. Mereka bereaksi.

"Pendukung Juventus mencemooh pemain setelah peluit turun minum berbunyi, dan di akhir pertandingan," demikian laporan yang dikutip dari Football Italia.

Sesuatu yang lumrah. Juventini melihat Federico Chiesa dan rekan-rekan kurang tenang dalam mengeksekusi peluang. Seperti bermain di bawah tekanan.

Tapi itulah kondisi natural di klub besar. Setiap saat, tekanannya luar biasa. Sedikit hasil buruk bisa menghapus rapor positif yang berlangsung lama. 

"Namun ada momen janggal di menit-menit akhir pertandingan ketika ultras Bianconeri di Curva Sud melontarkan nyanyian dukungan untuk Massimiliano Allegri," tambahan laporan dari Football Italia.

Allegri sering mendapat kecaman dari pendukung Juve umumnya. Tapi tidak bagi ultras. Para penggemar fanatik ini justru menghina kelompok fan Juve lain, setelah meninggalkan tribun, dan bersikap manis pada pelatih.

Hasil terbaru di Stadion Allianz membuat si Nyonya Tua tetap berada di posisi kedua klasemen sementara. Namun jarak dengan AC Milan di urutan ketiga semakin menipis. Dengan mengantongi 53 poin, Adrien Rabiot dkk hanya unggul sebiji angka atas Milan.

Selanjutnya Juventus menyambangi markas Hellas Verona pada giornata ke-25 Serie A. Partai tersebut dimainkan di Stadion Marcantonio Bentegodi, Verona, Ahad (18/2/2024) pukul 00.00 WIB

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement