Selasa 13 Feb 2024 19:47 WIB

Solskjaer Tiba-Tiba Muncul Bela Rashford

Rashford masih kesulitan mencetak gol musim ini.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Ole Gunnar Solskjaer berbincang dengan Marcus Rashford.
Foto: EPA-EFE/Michael Steele
Ole Gunnar Solskjaer berbincang dengan Marcus Rashford.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Kinerja Manchester United terus membaik. Bahasa lainnya, United mulai berada di tren positif.

The Red Devils tak terkalahkan dalam enam pertandingan terakhir. Hitungannya dari berbagai ajang. Sebanyak lima di antaranya, berujung kemenangan.

Baca Juga

Sinyal bahaya untuk setiap lawan. Teranyar, MU berjaya di markas Aston Villa. Pesannya jelas.

Skuad polesan Erik ten Hag siap meramaikan persaingan di papan atas Liga Primer. Mereka baru saja tertawa lepas di Villa Park. Salah satu stadion angker di era terkini.

Sayangnya, kebangkitan setan merah belum bisa diikuti semua personelnya. Salah satu yang disorot adalah Marcus Rashford. Sah-sah saja jika Rashford mendapat perhatian lebih.

Pasalnya, pesepak bola 26 tahun itu trengginas sepanjang musim lalu. Pada kampanye 2022/23, sang penyerang mencetak 30 gol di semua kompetisi. Ia terpilih menjadi pemain terbaik di kubu Old Trafford.

Kini, performa Rashford menurun drastis. Jebolan akademi United itu baru mencetak lima gol dan menyumbang enam assist di musim 2023/24. Ia sudah turun di 29 pertandinagan.

Alarm bahaya berbunyi. Apalah berbagai keputusan pelatih Erik ten Hag berpengaruh pada merosotnya kinerja Rashford?

Mantan juru taktik the Red Devils, Ole Gunnar Solskjaer, diminta mengomentari hal itu. Solskjaer menegaskan, semua bergantung pada pemain. Sehingga kurang tepat jika Ten Hag turut disalahkan terkait situasi ini.

"Saya tidak yakin itu adalah tugas manajer untuk mengeluarkan yang terbaik dari Marcus Rashford. Apakah tugas manajer untuk mengeluarkan yang terbaik darinya? Atau apakah itu sebagian besar dari dirinya sendiri, atau tanggung jawab pemain mana pun untuk mengeluarkan yang terbaik tentang dirimu sendiri? Itu lebih penting," kata Solskjaer, dikutip dari goal.com, Selasa (13/2/2024).

Rashford seperti dikejar target. Ia harus segera berbenah. Terutama setelah ia mengalami berbagai permasalahan di luar lapangan, beberapa pekan lalu.

Piala Eropa 2024 di depan mata. Sang penyerang ingin menjadi bagian dari tim nasional Inggris di Jerman. Syaratnya, yang bersangkutan harus kembali trengginas di depan gawang lawan.

Masih ada waktu bagi Rashford untuk bangkit seperti klubnya. Ini dimulai dengan berusaha bermain sebaik mungkin pada laga terdekat MU. Selanjutnya, setan merah bertamu ke markas Luton Town. Partai pekan ke-25 Liga Primer itu berlangsung di Kenilworth Road, Ahad (18/2/2024) pukul 23.30 WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement