Rabu 14 Feb 2024 06:41 WIB

Sven-Goran Eriksson Dapat Kehormatan Latih Liverpool untuk Pertandingan Amal

Eriksson yang didiagnosis menderita kanker pankreas mengaku penggemar Liverpool.

Sven Goran Eriksson.
Foto: AP Photo/Aaron Favila
Sven Goran Eriksson.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan pelatih tim nasional Inggris Sven-Goran Eriksson mendapatkan kehormatan melatih Liverpool pada pertandingan amal antara para legenda klub tersebut melawan Ajax Amsterdam di Anfield, bulan depan.

Eriksson yang didiagnosis menderita kanker pankreas, menyebut dirinya sejak lama penggemar Liverpool dan berharap dapat melatih klub tersebut suatu hari kelak.

Baca Juga

Pada Selasa (13/2/2024) setempat, Liverpool mengumumkan Eriksson akan menjadi bagian dari tim kepelatihan mereka untuk pertandingan yang akan berlangsung 23 Maret mendatang.

“Semua pihak yang terkait dengan klub dan LFC Foundation tidak sabar untuk menyambut penggemar Liverpool, Sven, dan keluarganya di Anfield, dan melihat dia di area pelatih pada hari itu, untuk kesempatan penggalangan dana yang begitu fantastis,” kata Liverpool dalam laman resminya.

Pelatih Liverpool Juergen Klopp sebelumnya berkata bahwa ia sangat gembira menyerahkan tanggung jawab kepelatihan kepada Eriksson.

“Tentu saja dia sangat disambut di sini, dan ia dapat duduk di kursi saya di kantor saya, dan melakukan pekerjaan saya untuk satu hari jika ia menginginkannya. Tidak masalah,” kata Klopp setelah Eriksson mengungkap diagnosanya.

“Mendatangkan dia ke sini dan memperlihatkan semuanya kepada dia, dan betapa klub ini berkembang selama bertahun-tahun, menurut saya itu adalah sesuatu yang akan kami sampaikan kepadanya. Ia bisa datang dan menjalankan beberapa jam yang indah di sini,” tambah pelatih Jerman itu.

Eriksson pernah membawa Inggris tersebut ke perempat final Piala Dunia 2002 dan 2006. Ia juga pernah menjuarai Piala UEFA bersama klub IFK Gothenburg, tiga gelar Liga Portugal di Benfica, dan satu gelar juara Liga Italia bersama Lazio.

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement