Kamis 15 Feb 2024 05:09 WIB

Bayern Munchen Bertekuk Lutut di Kandang Lazio, Tuchel dalam Tekanan

Bayern Munchen kalah 0-1 dari Lazio, yang menjadi kekalahan kedua beruntun.

Penyerang Lazio Ciro Immobile.
Foto: EPA-EFE/MICHELE MARAVIGLIA
Penyerang Lazio Ciro Immobile.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Empat hari setelah kekalahan telak di Bundesliga, Bayern Munchen kembali tumbang. Kali ini, Munchen dipecundangi Lazio 0-1 di Stadion Olimpico, Roma, Kamis (15/2/2024), dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Kapten Lazio Ciro Immobile mengonversi tendangan penalti saat Bayern harus bermain dengan 10 pemain pada pertengahan babak kedua setelah klub Jerman itu gagal memanfaatkan serangkaian peluang.

Baca Juga

Hasil tersebut memberikan tekanan kepada Bayern dan pelatih Thomas Tuchel menjelang leg kedua pada 6 Maret dini hari WIB. Terlebih sebelum kekalahan ini, Bayern dilibas Bayer Leverkusen 0-3 di Bundesliga Jerman.

Bayern, juara Eropa enam kali, telah mencapai perempat final atau lebih baik dalam 11 dari 12 partisipasi terakhirnya di Liga Champions. Hanya sekali Die Bavarian tersingkir pada babak 16 besar saat bersua Liverpool lima tahun lalu.

Lazio, yang berada di urutan ketujuh di Serie A, kalah dari Bayern dalam satu-satunya penampilannya di babak 16 besar tiga tahun lalu.

Bek Bayern, Dayot Upamecano, diusir dari lapangan karena melakukan pelanggaran terhadap Gustav Isaksen dan Immobile membuat kiper Manuel Neuer salah langkah saat mengeksekusi penalti. Penyerang asal Italia itu kini telah mencetak empat gol terakhir Lazio di kompetisi ini, setelah mencapai angka 200 gol di Serie A pada akhir pekan lalu.

Sebelum kickoff, para pendukung Bayern menyalakan suar ke lapangan dan memenuhi area tim tamu dengan api dan asap.

 

sumber : AP

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement