Kamis 15 Feb 2024 16:21 WIB

Umumkan 11 Pembalap Andalan, Astra Honda Siap Lanjutkan Prestasi di Balap Internasional

Ke-11 pebalap muda berbakat akan menjadi bagian dari program pembinaan balap AHM.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Gita Amanda
PT Astra Honda Motor (AHM) mengumumkan pebalap muda berbakat yang menjadi bagian dari program pembinaan balap AHM untuk musim 2024 di IIMS 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (15/2/2024).
Foto: Republika/Umi Nur Fadhilah
PT Astra Honda Motor (AHM) mengumumkan pebalap muda berbakat yang menjadi bagian dari program pembinaan balap AHM untuk musim 2024 di IIMS 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (15/2/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Astra Honda Motor (AHM) mengumumkan 11 pembalap muda berbakat yang akan menjadi bagian dari program pembinaan balap AHM untuk musim 2024. Pembinaan ini menunjukkan komitmen AHM dalam mendukung prestasi anak muda Indonesia di ajang balap, baik di dalam negeri maupun di kancah internasional.

Dengan semangat "Satu Hati Raih Impian", AHM berupaya memberikan dukungan nyata bagi para pembalap muda Indonesia melalui Astra Honda Racing Team (AHRT) dan tim balap yang didukung oleh AHM. Di tingkat internasional, AHM kembali menurunkan Fadillah Arbi Aditama dari Purworejo, Jawa Tengah di ajang FIM JuniorGP World Championship. Arbi, yang berhasil menjadi juara di seri Catalunya musim lalu, siap untuk meraih prestasi yang lebih lagi di musim ini.

Baca Juga

"Tahun ini saya kembali mendapatkan kesempatan dari Astra Honda di JuniorGP untuk tahun ketiga. Saya sangat antusias dan bertekad untuk meraih prestasi yang lebih gemilang lagi untuk membuka jalan menuju MotoGP," kata Arbi di IIMS 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (15/2/2024).

Di Asia Road Racing Championship (ARRC), AHM akan menurunkan Herjun Atna Firdaus dan Kiandra Ramadhipa di kelas Asia Production (AP) 250. Herjun, yang berhasil meraih posisi kedua musim lalu, akan bersaing dengan Kiandra, pembalap muda potensial lainnya, untuk memberikan penampilan yang impresif dengan CBR250RR.

photo
PT Astra Honda Motor (AHM) mengumumkan pembalap muda berbakat yang menjadi bagian dari program pembinaan balap AHM untuk musim 2024 di IIMS 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (15/2/2024). - (Republika/Umi Nur Fadhilah)

 

Di kelas Supersports (SS) 600, M. Adenanta Putra akan kembali bersaing dengan CBR600RR, didampingi oleh Rheza Danica Ahrens dan Veda Ega Pratama. AHM juga akan menurunkan Andi Farid Izdihar di kelas Asia Superbike (ASB) 1.000 bersama Honda Asia Dream Racing (HADR).

Di ajang Asia Talent Cup (ATC) 2024, AHM akan diwakili oleh Kiandra Ramadhipa dan M Rama Putra Septiawan, sementara di Thailand Talent Cup (TTC), Nelson Cairoli Ardheniansyah dan Muh Badly Ayatullah M akan bertanding dengan Honda NSF250R.

Di segmen motocross, AHM akan melanjutkan pembinaan dengan M Delvintor Alfarizi dan M. Arsenio Algifari. Delvintor akan bersaing di FIM Motocross World Championship kelas MX2, sementara Arsenio akan bersaing di kelas MX2 National Motocross Championship.

Marketing Director AHM, Octavianus Dwi menyatakan bahwa pembinaan balap berjenjang ini adalah bukti komitmen kuat AHM di dunia balap. "Kami akan terus mendukung talenta-talenta balap Tanah Air untuk mencapai mimpi mereka dan mengharumkan nama bangsa di panggung balap dunia," ujar Octavianus. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement