Jumat 16 Feb 2024 09:28 WIB

Mbappe Pergi, PSG Buru Victor Osimhen Sebagai Pengganti

Mbappe sudah menyampaikan kepada PSG akan pergi pada musim panas nanti.

Penyerang Napoli Victor Osimhen akan diburu PSG untuk menjadi pengganti Kylian Mbappe musim depan.
Foto: AP Photo/Alessandro Garofalo
Penyerang Napoli Victor Osimhen akan diburu PSG untuk menjadi pengganti Kylian Mbappe musim depan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Paris Saint-Germain (PSG) memasukkan nama Victor Osimhen dalam daftar transfer mereka untuk menggantikan Kylian Mbappe musum depan. Langkah ini diambul setelah Mbappe memberi tahu klub mengenai keputusannya untuk pergi meninggalkan Parc des Princes pada musim panas, seperti laporan the Athletic, Kamis (15/2/2024).

Mbappe, 25 tahun, bergabung dengan PSG dari Monaco pada Agustus 2017. Sejak saat itu, ia telah mencetak 243 gol dalam 290 pertandingan selama berada di ibu kota Prancis, memenangi 13 trofi utama.

Baca Juga

PSG sekarang harus mencari pengganti Mbappe - dan mereka telah mengidentifikasi target potensial. Menurut the Athletic, pemain Napoli, Osimhen, telah muncul sebagai kandidat utama untuk menggantikan Mbappe. Klub asal Perancis tersebut mengincarnya selama bursa transfer musim panas.

Osimhen berperan penting saat Napoli menyabet gelar Serie A pertama mereka dalam 33 tahun terakhir musim lalu. Ia mencetak 31 gol dalam 39 penampilan. Meskipun penggawa timnas Nigeria itu belum dalam performa terbaiknya musim ini, ia dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Afrika 2023 setelah 12 bulan yang mengesankan pada bulan Desember.

Manchester United, Arsenal dan Chelsea telah dikaitkan dengan kepindahan Osimhen pada masa lalu dan mereka dapat kembali mendapatkannya musim panas ini saat mereka ingin memperkuat lini depan mereka. Pemain berusia 25 tahun ini terkenal dengan kehadirannya di kotak penalti, kecepatan, kekuatan dan kemampuannya dalam mencetak gol dan dianggap sebagai salah satu penyerang terbaik di Eropa.

United ingin merekrut penyerang tengah lainnya dan Osimhen adalah seseorang yang dapat mereka incar, setelah mereka sempat dikabarkan akan merekrutnya tahun lalu. Sementara itu, Arsenal sedang mencari pemain nomor 9 yang baru, sedangkan Chelsea kesulitan untuk mendapatkan konsistensi di lini depan dan dapat berpaling pada Osimhen untuk menyelesaikan masalah mereka.

Jika PSG merekrut Osimhen, tidak diragukan lagi itu akan menjadi pukulan besar bagi ketiga klub Liga Primer tersebut. Namun, berbicara bulan lalu, mantan pemain Lille ini mengakui senang berada di Napoli. "Saya senang dengan presiden. Saya memiliki hubungan yang sangat baik dengannya, saya tulus.

Sia selalu dekat dengan saya sejak saya tiba di Napoli pada tahun 2020 dan saya juga memiliki hubungan yang sangat baik dengan keluarganya," katanya.

"Presiden mengatakan kepada saya bahwa ia selalu mendukung, bahkan di luar lapangan, dan saya juga memberikan segalanya untuk memenangkan scudetto bagi mereka. Selalu penting untuk memiliki hubungan seperti ini dengan pemilik klub."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement