Sabtu 17 Feb 2024 18:50 WIB

Liverpool dan Brentford Tak Diperkuat Beberapa Pemain Kunci

Liverpool dalam posisi kandidat juara saat ini.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp.
Foto: AP Photo/Jon Super
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp.

REPUBLIKA.CO.ID, BRENTFORD -- Liverpool dan Brentford tidak akan diperkuat beberapa pemain kunci untuk pertandingan Liga Primer Inggris pada Sabtu (17/2/2024). The Reds pergi ke Gtech Community Stadium untuk menghadapi The Bees dengan target mempertahankan tempat mereka di puncak klasemen liga. Liverpool saat ini unggul dua poin dari Manchester City dan Arsenal, meskipun City memiliki satu pertandingan di tangan.

Pasukan Jurgen Klopp mengeklaim kemenangan 3-1 atas Burnley di pertandingan terakhir mereka dan akan bertekad untuk mendapatkan tiga poin saat bertandang melawan Brentford akhir pekan ini. Sama seperti Liverpool, Brentford juga terpaksa harus menghadapi daftar cedera yang panjang.

Baca Juga

Alisson Becker, Trent Alexander-Arnold, Dominik Szoboszlai, Thiago Alcantara, Joel Matip, Stefan Bajcetic, dan Ben Doak semuanya tidak tersedia untuk The Reds. Bos Brentford Thomas Frank juga akan kehilangan beberapa anggota skuadnya untuk kunjungan Liverpool hari ini.

Gelandang Josh Dasvila harus absen lama karena cedera lutut yang dideritanya saat latihan awal bulan ini. Belum ada jangka waktu pasti kapan Dasilva akan kembali ke lapangan, tetapi dia tidak akan tersedia untuk menghadapi Liverpool.

Bek Rico Henry juga absen jangka panjang untuk Brentford, setelah absen sejak September karena cedera lutut. Henry telah melanjutkan pemulihannya selama beberapa bulan terakhir, tetapi diperkirakan tidak akan kembali ke skuad matchday dalam waktu dekat dan tidak tersedia untuk menghadapi The Reds.

Bek Aaron Hickey telah absen karena cedera hamstring sejak Oktober. Hickey awalnya diperkirakan akan kembali beraksi sekitar bulan ini tetapi mengalami kemunduran dalam pemulihannya dan saat ini masih absen.

Penyerang Bryan Mbeumo telah absen karena cedera pergelangan kaki yang dideritanya pada Desember yang memerlukan pembedahan. Mbeumo diperkirakan akan absen sekitar 12 minggu dan masih dalam proses pemulihan cederanya, artinya ia tidak akan masuk skuad Lebah untuk menghadapi Liverpool.

Penyerang Kevin Schade telah absen selama beberapa bulan karena cedera adduktor yang dideritanya Agustus lalu. Schade menjalani operasi atas cederanya dan secara bertahap membangun pemulihannya, tetapi tidak akan terlibat dalam skuad Brentford untuk tampil melawan Liverpool.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement