Ahad 18 Feb 2024 07:32 WIB

Ancelotti Enggan Komentari Rumor Seputar Kylian Mbappe

Ancelotti tegaskan fokusnya adalah bagaimana menyiapkan yang terbaik untuk Madrid.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Andri Saubani
Carlo Ancelotti
Foto: AP Photo/Matthias Schrader
Carlo Ancelotti

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti tidak terpengaruh rumor seputar Kylian Mbappe. Ancelotti tegaskan fokusnya adalah bagaimana menyiapkan yang terbaik untuk Madrid menuju duel di depan mata.

El Real bertamu ke markas Rayo Vallecano pada journada ke-25 La Liga Spanyol musim 2023/24. Laga tersebut berlangsung di Estadio de Vallecas, Ahad (18/2/2024) pukul 20.00 WIB. Don Carlo bertemu awak media jelang pertandingan ini.

Baca Juga

Ada konferensi pers. Sebuah rutinitas di level profesional. Para wartawan juga menanyakan isu lain.

Salah satunya tentang Mbappe. Sosok berkebangsaan Prancis itu kembali dikaitkan dengan Los Blancos. Maklum, sang penyerang menjalani musim terakhir di Paris Saint Germain.

"Saya melihat dan mendengar apa yang terjadi. Saya memahami ini topik menarik bagi anda, tapi bagi kami yang paling utama adalah pertandingan besok," kata Ancelotti, dikutip dari laman resmi klubnya.

Ia enggan meramaikan isu yang beredar. Itu di luar koridornya. Menurut Don Carlo, tugasnya adalah membawa Madrid meraih hasil terbaik di musim ini.

Kini, ia membawas lawan yang dihadapi. Pantang baginya untuk menganggap remeh Vallecano. Bersama para pemainnya, mereka mempelajari sepak terjang Los Franjirrojos.

"Kami sudah menonton videonya, dan kami berusaha mempersiapkan pertandingan sebaik mungkin," ujar Ancelotti.

El Real diunggulkan berjaya. Bukan tanpa alasan mengapa Los Blancos menjadi favorit. Pertama, kualitas amunisi sang raksasa di atas tuan rumah.

Meski diserang badai cedera, Don Carlo masih memiliki segudang sosok dengan kualitas kelas wahid. Berikutnya, Madrid sangat tangguh di La Liga musim ini. Si putih nyaman di singgasana klasemen sementara.

Dari 24 pertandingan yang sudah dijalani, Vinicius Junior dan rekan-rekan baru sekali mengalami kekalahan. Selebihnya, mereka mengoleksi 19 kemenangan. Kemudian empat duel lainnya berkesudahan imbang.

Sinyal bahaya untuk setiap lawan. Vallecano memiliki sedikit keuntungan dari sisi psikologis. Los Franjirrojos bermain di rumah sendiri. Belasan ribu penggemar berada di belakang skuad polesan Inigo Perez.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement