Ahad 18 Feb 2024 07:53 WIB

Jauhi Puncak Klasemen, Juventus Hanya Bermain Imbang 2-2 di Kandang Hellas Verona

Juventus mengumpulkan 54 poin tertinggal 9 poin dari Inter Milan di puncak klasemen.

 Adrien Rabiot mencetak gol kedua Juventus ke gawang Hellas Verona untuk menyamakan kedudukan menjadi 2-2.
Foto: EPA-EFE/FILIPPO VENEZIA
Adrien Rabiot mencetak gol kedua Juventus ke gawang Hellas Verona untuk menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juventus hanya mampu bermain imbang 2-2 saat bertandang ke markas Hellas Verona dalam laga pekan ke-25 Serie A di Marc Antonio Bentegodi pada Minggu (18/2/2024) dini hari WIB.

Verona bahkan bisa unggul dulu lewat gol indah Michael Fulnorusho sebelum Juventus membalas dari penalti Dusan Vlahovic. Verona kembali unggul melalui gol Tijjani Noslin, dengan Juventus akhirnya membuat kedudukan imbang dari gol Adrien Rabiot.

Juventus saat ini mengumpulkan 54 poin tertinggal sembilan poin dari Inter Milan di puncak klasemen. Mereka berpeluang disusul oleh AC Milan yang berada di peringkat ketiga dengan 52 poin.

Milan sendiri baru akan bermain melawan Monza pada Senin (19/2). Sementara itu Verona masih berada di zona degradasi. Mereka berada di posisi ke-18 dengan hanya mengumpulkan 20 poin.

Verona mengejutkan Juventus dengan bisa unggul saat laga berjalan 11 menit. Michael Fulnorusho mencetak gol indah lewat melepas sepakan voli setelah yang menjebol kanan gawang yang dikawal Wojciech Szczesny. Skor menjadi 1-0 untuk tuan rumah.

Juventus berusaha merespons. Mereka mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-28. Wasit menunjuk titik putih usai tembakan Filip Kostic mengenai tangan Jackson Tchatchoua.​​​​​​​

Dusan Vlahovic yang maju sebagai ekskutor menjalankan tugasnya dengan baik. Tembakan kerasnya tak bisa dibendung Lorenzo Montipo. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Pada awal babak kedua, Verona mengambil inisiatif menyerang. Tekanan mereka berbuah hasil pada menit ke-52. Tendangan Noslin di kotak penalti berhasil memperdayai Szczesny. Verona kembali unggul 2-1.

Keunggulan itu tidak bertahan lama. Tiga menit kemudian, Juventus kembali menyamakan kedudukan berkat gol Adrien Rabiot.

Umpan Manuel Locatelli dari sisi kanan dituntaskan Rabiot dengan tendangan yang menjebol pojok kiri gawang Verona. Skor berubah menjadi 2-2.​​​​​​​

Juventus hampir berbalik memimpin saat Andrea Cambiasso bisa menerobos kotak penalti Verona. Namun, tembakannya justru melambung.​​​​​​​

Juventus berusaha tampil lebih menyerang untuk mencetak gol penentu kemenangan di 10 menit terakhir. Sayangnya Verona mampu mempertahankan skor tetap 2-2 sampai laga usai.

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement