Selasa 20 Feb 2024 03:51 WIB

Bukan Messi atau Ronaldo, Ini Sosok GOAT Versi Eden Hazard

Hazard mengidolakan Zinedine Zidane dan menganggapnya sebagai pemain terhebat.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Mantan pemain timnas Belgia dan Real Madrid Eden Hazard
Foto: EPA-EFE/ABEDIN TAHERKENAREH
Mantan pemain timnas Belgia dan Real Madrid Eden Hazard

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Eden Hazard turut serta dalam perdebatan Greatest of  All Time (GOAT) yang telah berlangsung lama, dengan legenda Chelsea tersebut mengabaikan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Mantan penyerang Real Madrid ini sangat menyukai kualitas tinggi yang dimiliki Messi dan Ronaldo.  Dia tidak akan mempertanyakan kredibilitas mereka atau apa yang telah mereka lakukan untuk permainan ini pada era modern.

Baca Juga

Namun, Hazard berpendapat bahwa mantan pemain internasional Prancis Zinedine Zidane – salah satu ‘Galactico’ dari masa lalu Real – berada di puncak daftar pemain sepanjang masa.  

Dia mengatakan kepada Obi One Podcast ketika ditanya pendapatnya tentang diskusi GOAT, “Bagi saya, Messi orangnya. Messi adalah orangnya jika Anda berbicara tentang sepak bola. Namun ada pendapat berbeda mengenai hal ini, Ronaldo adalah GOAT yang mencetak gol dan membawa trofi bagi tim. Orang ini wow, lihat dia sekarang dia berumur 39 dan akan mencetak gol sampai dia berumur 50, percayalah.  Bagi saya, gaya permainan saya lebih seperti Messi, tapi bagi saya yang terhebat adalah Zidane.”

Hazard pernah bermain melawan Messi dan Ronaldo pada masa lalu, sehingga dia bisa menyaksikan mereka dari jarak dekat. Ia dibawa ke Madrid oleh pemenang Piala Dunia 1998 Zidane pada periode kedua pelatih Prancis itu melatih Los Blancos.

Hazard gagal tampil memukau di Bernabeu, yang mengakibatkan dia dibebaskan dan kemudian pensiun pada tahun 2023. Namun Messi dan Ronaldo – yang sudah mengantongi 13 Ballon d’Or – masih tetap kuat. Messi membela Inter Miami dan Ronaldo di Al-Nassr. Keduanya terus memecahkan rekor seiring aksi mereka yang belum berhenti di lapangan hijau.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement