Rabu 21 Feb 2024 06:07 WIB

De Bruyne Sembuh dari Cedera Saat City Sedang Baik-Baik Saja

Saat ini City hampir tak membutuhkan De Bruyne.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Kevin De Bruyne (kiri) dan Josep Guardiola.
Foto: AP Photo/Thanassis Stavrakis
Kevin De Bruyne (kiri) dan Josep Guardiola.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pep Guardiola memastikan tidak mengubah peran Kevin De Bruyne. Selama ini, ia menjadikan De Bruyne sebagai gelandang serang.

Pep bisa mengeluarkan potensi terbaik pria Belgia itu. Sejak mereka bekerja sama, De Bruyne sudah tampil dalam 276 pertandingan. Selama periode tersebut, sosok yang juga berkostum Chelsea FC ini mencetak 75 gol dan menyumbang 127 assists.

Baca Juga

De Bruyne membantu City meraih semua gelar. Beberapa di antaranya yakni lima trofi Liga Primer Inggris dan satu mahkota Liga Champions. Ia sempat mengalami cedera panjang.

Kini yang bersangkutan sudah kembali bugar. Banyak pertanyaan muncul terkait peran baru sosok berusia 32 tahun itu. Pep menegaskan, tugas bintang timnya itu akan tetap sama seperti di musim-musim sebelumnya.

"Dia tidak pernah bermain sebagai gelandang bertahan yang harus turun ke belakang. Kevin tetap bermain di posisi yang selama ini dia mainkan dalam delapan tahun terakhir. Tak ada yang berubah," kata Guardiola, dikutip dari laman resmi klubnya, Selasa (20/2/2024).

Ia memahami di sebuah pertandingan, apa saja bisa terjadi. Terkadang De Bruyne turun ke belakang. Itu sebagai reaksi jika timnya mendapat serangan.

"Tapi saya lebih suka dia melakukan tekanan tinggi di dekat kotak penalti," ujar Guardiola.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement