Rabu 21 Feb 2024 09:30 WIB

Manchester City Benamkan Brentford, Haaland Cetak Rekor Baru

Haalland sejauh ini mencetak 53 gol dalam 55 pertandingan Liga Inggris.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Didi Purwadi
Striker Manchester City, Erling Haaland, mencetak rekor baru
Foto: AP Photo/Rui Vieira
Striker Manchester City, Erling Haaland, mencetak rekor baru

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Erling Haaland mencetak rekor luar biasa lainnya ketika dia mencetak gol dalam kemenangan Manchester City melawan Brentford di Liga Primer Inggris, Rabu (21/2/2024). City memasuki pertandingan di Stadion Etihad dengan hati-hati bahwa kegagalan untuk menang dapat memberikan jalan bagi Liverpool dalam perburuan gelar Liga Primer Inggris.

Saat kick-off, Liverpool unggul empat poin dari City di puncak klasemen, setelah tim asuhan Jurgen Klopp mengalahkan Brentford 4-1 pada Sabtu dan City bermain imbang 1-1 dengan Chelsea. Tapi, tiga poin pada laga ini berhasil membuat Liverpool tetap berada dalam tekanan dengan hanya unggul satu poin di puncak klasemen. 

Dalam laga tersebut, 70 menit pertama tidak berjalan sesuai keinginan Pep Guardiola, meskipun timnya mendominasi penguasaan bola dan menciptakan banyak peluang. Brentford tetap bertahan dan City tidak dapat menemukan jalan keluarnya.

Akhirnya, ketika para penggemar City di dalam Stadion Etihad mulai gelisah, Haaland memanfaatkan kesalahan bek tengah Bees, Kristoffer Ajer, untuk menerobos ke gawang tanpa lawan dan melewati Mark Flekken. Tendangan rendah Haaland ke sudut bawah adalah yang pertama melawan Brentford, setelah ia gagal mencetak gol melawan tim asuhan Thomas Frank musim lalu.

Striker asal Norwegia ini mengukir rekor baru yakni mencetak gol melawan 22 tim yang ia hadapi di Liga Primer Inggris. Haalland sejauh ini mencetak 53 gol dalam 55 pertandingan liga.

Gol kedua Haaland dianulir karena offside oleh VAR. Kendati demikian, pada akhirnya gol semata wayangnya cukup untuk mengamankan kemenangan 1-0 bagi tuan rumah dan memperpanjang rekor tak terkalahkan City di Liga Primer menjadi 10 pertandingan. Pasukan Guardiola kini hanya tertinggal satu poin dari pemimpin liga, Liverpool, yang akan menghadapi Luton Town di Anfield pada Rabu.

City dan Liverpool akan bertemu di Anfield pada 10 Maret. Pertandingan yang bisa menentukan penentuan trofi Liga Primer Inggris di akhir musim.

Klasemen Liga Inggris 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Arsenal Arsenal 0 0 0 0 0 0 0
2 Aston Villa Aston Villa 0 0 0 0 0 0 0
3 Chelsea Chelsea 0 0 0 0 0 0 0
4 Everton Everton 0 0 0 0 0 0 0
5 Fulham Fulham 0 0 0 0 0 0 0

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement