Rabu 21 Feb 2024 19:21 WIB

Arteta tak Sabar Pimpin Arsenal Ladeni Porto di Liga Champions

Arsenal akan bertandang ke markas Porto pada leg pertama 16 besar Liga Champions.

Pelatih Arsenal Mikel Arteta
Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Pelatih Arsenal Mikel Arteta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Arsenal Mikel Arteta sudah tidak sabar lagi untuk memimpin anak-anak asuhnya bermain di babak 16 besar Liga Champions melawan FC Porto di Stadion do Dragao, Kamis (22/2/2024) dini hari WIB.

Hal itu dikatakan Arteta karena The Gunners sudah lama tidak bermain di babak gugur Liga Champions. Mereka terakhir kali mencicipi babak kompetisi antar-klub teratas Benua Biru ini tujuh tahun yang lalu dengan laga terakhir ketika ditaklukkan Bayern Munchen dengan agregat 2-10 pada babak yang sama.

Baca Juga

“Senang sekali kami berhak berada di sini. Sudah tujuh tahun sejak kami berada di tabel ini untuk pertandingan seperti ini dan 14 tahun sejak kami mampu melaju ke tahap berikutnya,” kata Arteta, dilansir dari laman resmi klub, Rabu (21/2/2024).

“Itu tantangannya, itulah yang ada di depan kami dan kami sangat bersemangat menghadapinya, dan menggapainya dengan penuh keyakinan, Itu sudah pasti,” tambahnya.

Jelang babak 16 besar Liga Champions, Arsenal sedang dalam performa bagus di Liga Inggris di mana dari lima laga terakhir meraih hasil sempurna dengan mencetak 21 gol dan hanya kebobolan dua gol.

Sebagai pelatih, Arteta ingin anak-anak asuhnya meneruskan performa apik itu ketika bersua Porto di walaupun di sisi lain, sebagian besar pemain-pemainnya belum ada yang mempunyai pengalaman bermain di UCL dan mencapai babak 16 besar.

“Kami belum punya pengalaman, itulah kenyataannya, 95 persen pemain belum bermain di kompetisi ini. Mereka belum pernah bermain di babak 16 besar. Itulah keinginan dan semangat kami untuk memainkan pertandingan besok,” jelasnya.

“Semua tim sangat, sangat tangguh, kami hanya punya sedikit waktu untuk mempersiapkan pertandingan, dan bola terus bergulir. Anda harus sangat siap karena tim-tim ini sangat siap dan sangat berbahaya,” tambahnya.

Lebih lanjut, seusai tampil mengesankan di liga dari lima laga terakhir, pelatih 41 tahun itu memastikan di pertandingan nanti anak-anak asuhnya tidak akan meremehkan kekuatan pasukan pelatih Sergio Conceicao.

“Kami tahu lawan yang kami hadapi, sejarah klub sepak bola ini dalam kaitannya dengan kompetisi ini, dan itu tidak terjadi sama sekali,” lanjutnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement