Kamis 22 Feb 2024 10:30 WIB

Xabi Alonso Diyakini akan Tolak Liverpool dan Pilih Raksasa Bundesliga

Bagaimanapun, Alonso lebih mengenal sepak bola Jerman.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Leverkusen head coach Xabi Alonso before the German Bundesliga soccer match between FC Augsburg and Bayer 04 Leverkusen in Augsburg, Germany, Saturday, Jan. 13, 2024.
Foto: Harry Langer/dpa via AP
Leverkusen head coach Xabi Alonso before the German Bundesliga soccer match between FC Augsburg and Bayer 04 Leverkusen in Augsburg, Germany, Saturday, Jan. 13, 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, MUNCHEN -- Preferensi Xabi Alonso adalah bergabung dengan Bayern Muenchen dibandingkan Liverpool musim panas ini. Pria berusia 42 tahun itu masuk dalam daftar kandidat untuk Bayern, yang pada Rabu mengonfirmasi bahwa Thomas Tuchel akan mundur pada akhir musim, dan Liverpool, yang sedang mencari pengganti Jurgen Klopp.

Dapat dipahami bahwa petinggi Bayern Muenchen telah menjadikan Alonso sebagai target utama mereka untuk menggantikan Tuchel menyusul performa mengesankannya di Bundesliga bersama Bayer Leverkusen. Sky Germany melaporkan bahwa Alonso cenderung pindah ke Bayern, meski klub Jerman tersebut mengakui akan sulit untuk memikat mantan gelandang Liverpool itu agar meninggalkan Leverkusen.

Baca Juga

"Xabi Alonso sangat fokus untuk memenangkan kemungkinan treble bersama Bayer Leverkusen," kata reporter Sky Germany Florian Plettenberg dikutip dari Metro, Kamis (22/2/2024). "Dia tidak termotivasi untuk berbicara tentang Bayern Muenchen, dia benar-benar fokus pada Leverkusen," ujarnya. 

Plettenberg tidak 100 persen yakin apakah Xabi Alonso akan mengatakan 'ya' kepada Bayern dan semua bos Bayern telah diberitahu tentang sulitnya kemungkinan transfer Xabi Alonso ke Bayern Muenchen. "Namun pemahaman saya, informasi saya pada tahap ini, Xabi Alonso lebih bersedia bergabung dengan Bayern Muenchen dibandingkan bergabung dengan Liverpool," kata dia. 

"Bayern Muenchen telah menanyakan tentang Xabi Alonso tetapi kami juga mendengar bahwa Liverpool juga telah menanyakan tentang Xabi Alonso dalam beberapa hari dan pekan terakhir," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement