Jumat 23 Feb 2024 15:11 WIB

Aubameyang Jadi Top Skor Sepanjang Masa Liga Europa

Aubameyang mencetak 31 gol di Liga Europa.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Pierre-Emerick Aubameyang
Foto: EPA-EFE/Guillaume Horcajuelo
Pierre-Emerick Aubameyang

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pierre-Emerick Aubameyang telah menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa di Liga Europa setelah mencetak gol untuk Marseille pada Jumat (23/2/2024). Golnya ke sudut bawah gawang mencetak rekor baru.  

Mantan striker Arsenal dan Chelsea itu mencetak gol penyeimbang Marseille di playoff babak gugur melawan Shakhtar Donetsk untuk menambah koleksinya menjadi 31 gol di Liga Europa.

Baca Juga

Gol ini menempatkannya unggul satu dari mantan penyerang Manchester United dan Chelsea Radamel Falcao, yang telah mencetak 30 gol di kompetisi ini selama kariernya. Aubameyang juga unggul lima gol dari mantan striker Athletic Bilbao Aritz Aduriz dan Romelu Lukaku, yang saat ini dipinjamkan ke Inter dari Chelsea.

Mantan striker Arsenal Alexandre Lacazette, yang sekarang bermain untuk Lyon, mencetak 22 gol di kompetisi tersebut bersama mantan penyerang PSG, Sevillam dan Atletico Madrid Kevin Gameiro. 

Aubameyang bergabung dengan Marseille dengan status bebas transfer musim panas lalu setelah meninggalkan Chelsea. Pemain berusia 34 tahun itu telah mencetak 16 gol dalam 33 penampilan untuk klub Prancis tersebut.

Pencetak gol terbanyak Liga Europa:

 1. Pierre-Emerick Aubameyang – 31

 2. Radamel Falcao – 30

 T3. Aritz Aduriz – 26

 T3. Romelu Lukaku – 26

 5. Mu'nas Dabbur – 24

 T6. Kevin Gameiro – 22

 T6. Alexandre Lacazette – 22

 8. Edin Dzeko – 21

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement