Jumat 23 Feb 2024 19:05 WIB

Leclerc Sebut Ferrari Fokus pada Penyempurnaan Mobil di Tes Pramusim

Leclerc berharap timnya tidak lengah karena telah mencatatkan progres yang baik.

Pembalap Scuderia Ferrari Charles Leclerc.
Foto: EPA-EFE/ETIENNE LAURENT
Pembalap Scuderia Ferrari Charles Leclerc.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembalap Ferrari Charles Leclerc mengatakan fokus utamanya dan tim pada sesi uji coba pramusim Formula 1 2024 di Bahrain pekan ini adalah untuk menyempurnakan mobil agar lebih nyaman dikendarai dan memiliki performa yang lebih maksimal.

“Pada akhirnya kami menjalani semua program kami di uji coba pramusim ini dan itu merupakan hal yang baik,” ungkap Leclerc, dikutip dari laman resmi Formula 1, Jumat (23/2/2024).

Baca Juga

“Kami telah melakukan perubahan besar pada mobil dan itulah yang kami fokuskan selama dua hari pertama ini. Pada hari ketiga, kami akan menyempurnakan mobilnya dan membahas detailnya. Namun, dua hari pertama berjalan baik untuk saat ini,” ujarnya menambahkan.

Pembalap asal Monaco itu berharap, timnya tidak lengah karena telah mencatatkan progres yang baik selama dua hari uji coba. Menurutnya, tim-tim lain juga melakukan peningkatan dan menambah daya saing yang signifikan musim ini.

“Kita perlu melihat seperti apa hasilnya nanti. Menurut saya, Red Bull tetap menjadi acuan dan yang terdepan untuk saat ini,” kata Leclerc.

Pada hari terakhir uji coba pramusim yang digelar hari ini, Leclerc berharap ia dan tim bisa mempertahankan fokus untuk menggali potensi mobil SF-24 yang menjadi tunggangannya musim ini.

“Di hari terakhir, mudah-mudahan kami bisa lebih memusatkan mobil dalam hal pengaturan yang menurut kami baik dan kami akan menyempurnakannya agar siap sepenuhnya untuk balapan utama pertama nanti,” kata Leclerc.

Di sisi lain, rekan satu tim Leclerc, Carlos Sainz, mengatakan tim sudah berada di jalur yang tepat dalam hal pengembangan mobil.

“Kami memindai keseluruhan set-up, seluruh bagian atas dan bawah mobil, dan tampaknya mobil tersebut merespons dan bereaksi dengan baik,” kata Sainz.

“Soal performa, yang saya yakini Red Bull terlihat sangat cepat. Tapi, selain itu, tidak ada hal lain yang dapat saya simpulkan,” ujarnya menambahkan.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement