Jumat 23 Feb 2024 19:49 WIB

Sergio Perez Yakin Red Bull Bisa Pertahankan Dominasi pada Musim 2024

Perez akan menggunakan mobil RB20 yang telah ia jajal pada uji coba pramusim.

Pembalap Red Bull Sergio Perez
Foto: AP Photo/Fernando Llano
Pembalap Red Bull Sergio Perez

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembalap Red Bull Sergio Perez mengaku optimistis timnya bisa mempertahankan dominasi kuat mereka di Formula 1 musim 2024. Perez akan menggunakan mobil RB20 yang telah ia jajal pada uji coba pramusim di Bahrain, Kamis (22/2/2024) waktu setempat.

Perez mencatatkan 129 putaran di Sirkuit Internasional Bahrain dan finis sebagai pembalap tercepat kedua setelah Carlos Sainz (Ferrari) dengan hanya terpaut 0,758 detik saja.

Baca Juga

“Jelas kami memiliki mobil yang sangat dominan tahun lalu. Saya pikir kami semua berharap untuk melanjutkan konsep serupa, tapi Red Bull selalu mengejutkan kami dan orang-orang di pabrik sangat berani dan mereka telah melakukan pekerjaan dengan baik,” kata Perez, dikutip dari laman resmi Formula 1, Jumat (23/2/2024).

Keyakinan itu semakin diperkuat saat Perez menilai Red Bull berada di arah yang tepat untuk menyempurnakan RB20. Terlebih, menjajalnya di Sirkuit Internasional Bahrain menjadi sebuah nilai tambah sendiri karena memiliki trek yang cukup sulit, sehingga mendorong pembalap dan mobil untuk dapat mengatasi tantangan tersebut.

“Secara umum, ini jelas merupakan langkah maju dan kami berada di arah yang benar dengan mobil ini,” kata Perez.

“Ini jelas merupakan trek yang sangat rumit. Dari pagi sampai sore hari, kami melakukan beberapa set-up dan memahami beberapa pengaturan yang sesuai. Ini sangat rumit karena treknya sering berubah setiap kali balapan, jadi kita harus mendasarkan segalanya pada perasaan kita,” ujarnya menambahkan.

Saat ditanya mengenai prediksinya terkait persaingan musim ini, pembalap asal Meksiko itu mengaku tidak ingin berpikir lebih jauh. Ia hanya mau memantapkan fokusnya di setiap rangkaian balapan yang ia jalani.

“Saya yakin semuanya juga sedang mencoba lebih dekat dengan kami. Saya rasa kami tidak terlalu memperhatikan (saingan kami) dalam hal itu,” kata Perez.

“Saat ini kami pada dasarnya fokus pada pekerjaan kami, kami sangat sibuk dengan program kami. Saya pikir nanti di sesi terakhir, akan ada lebih banyak ide, tapi saya pikir kita akan mengetahuinya nanti (setelah Grand Prix Bahrain),” ujarnya menambahkan.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement