Jumat 23 Feb 2024 20:29 WIB

MU Umumkan Rasmus Hojlund Absen Dua Hingga Tiga Pekan karena Cedera

Hojlund telah mencetak gol dalam enam pertandingan berturut-turut di Liga Primer.

Manchester United
Foto: AP Photo/Dave Thompson
Manchester United

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Striker Manchester United Rasmus Hojlund diperkirakan akan absen selama dua hingga tiga pekan ke depan karena cedera otot. Kabar negatif ini diumumkan MU pada Jumat (23/2/2024).

Berita ini merupakan pukulan besar bagi upaya tim untuk finis di empat besar. Sebab pemain Denmark berusia 21 tahun itu telah mencetak gol dalam enam pertandingan berturut-turut di Liga Primer Inggris. Sebelumnya, ia puasa gol dalam 14 pertandingan pertamanya di kompetisi ini.

Baca Juga

Hojlund telah mengoleksi tujuh gol di liga setelah dua golnya membantu United meraih kemenangan 2-1 di Luton Town pada akhir pekan lalu.

United, yang berada di urutan keenam klasemen, akan menjamu Fulham pada Sabtu (24/2/2024). Ia kemungkinan besar juga akan menjadi penonton pertandingan derby Manchester pada 3 Maret karena cedera.

Namun momentum Hojlund terhenti setelah MU mengumumkan bahwa pemain asal Denmark tersebut mengalami cedera otot yang akan membuatnya absen selama dua hingga tiga pekan.

Setelah pertemuan dengan Fulham pada hari Sabtu, United akan menghadapi Nottingham Forest di babak kelima Piala FA, sebelum Setan Merah mengalihkan perhatian mereka ke pertandingan derbi melawan Manchester City. Jika jadwal kembalinya yang diperkirakan klub terbukti akurat, Hojlund tidak akan dapat menghadapi sang juara Liga Primer.

Absen selama dua pekan dapat membuat Hojlund kembali bermain melawan Everton pada tanggal 9 Maret. Jika tidak, pertandingan melawan Sheffield United tujuh hari kemudian dapat menjadi target kembalinya.

Performa mencetak gol Hojlund telah membawanya naik ke puncak daftar pencetak gol terbanyak United, sejajar dengan gelandang bertahan Scott McTominay dengan tujuh gol.

Alejandro Garnacho berada di belakangnya dengan lima gol, seperti halnya Marcus Rashford, yang kemungkinan besar akan menggantikan posisi Hojlund di lini serang ketika pemain internasional Denmark tersebut tidak dapat bermain.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement