Sabtu 24 Feb 2024 17:44 WIB

Prediksi Starting XI Manchester United Vs Fulham Malam Ini

MU mengincar kemenangan kelima berturut-turut.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Facundo Pellistri dari Manchester United (kiri) berebut bola dengan pemain Fulham Antonee Robinson saat pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Fulham dan Manchester United, di Craven Cottage, London, Sabtu, (4/11/2023).
Foto: AP Photo/David Cliff
Facundo Pellistri dari Manchester United (kiri) berebut bola dengan pemain Fulham Antonee Robinson saat pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Fulham dan Manchester United, di Craven Cottage, London, Sabtu, (4/11/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim yang memburu finis di empat besar Liga Primer Inggris musim ini, Manchester United (MU), akan berusaha meraih poin maksimal untuk pertandingan kelima berturut-turut di liga saat menjamu Fulham di Old Trafford, Sabtu (24/2/2024) pukul 22.00 WIB.

Kedua tim bertemu untuk pertama kalinya sejak 4 November ketika Bruno Fernandes mencetak gol pada menit ke-91 untuk membantu Setan Merah mengamankan kemenangan tipis 1-0 di Craven Cottage.

Baca Juga

Meskipun MU saat ini sudah tertinggal jauh dari rival mereka Manchester City dan Liverpool. Harapan terbuka hanya mengejar posisi empat besar, yang telah membesar dalam beberapa pekan terakhir menyusul empat kemenangan beruntun yang mengesankan.

Kemenangan atas Wolverhampton Wanderers, West Ham United, dan Aston Villa diikuti oleh kemenangan 2-1 akhir pekan lalu di Luton Town, sebuah pertandingan di mana striker yang sedang dalam performa terbaiknya Rasmus Hojlund mencetak dua gol dalam tujuh menit pertama.

MU kini berada di bawah Tottenham Hotspur, yang hanya unggul tiga poin dari mereka di peringkat kelima dan tidak akan beraksi akhir pekan ini, sementara Aston Villa di peringkat keempat saat ini memegang keunggulan lima poin atas Setan Merah.

MU telah menang 13 kali dan seri tiga kali dari 16 pertemuan terakhir mereka di Liga Primer.

Kemenangan bagi MU – yang terakhir kali memenangkan pertandingan liga berturut-turut di Old Trafford pada Agustus tahun lalu – akan membuat mereka memiliki tingkat kemenangan 100 persen dalam sebulan di mana mereka telah memainkan setidaknya lima pertandingan papan atas untuk pertama kalinya.  

Setelah mengumpulkan empat poin dari dua pertandingan pertama mereka pada Februari, bermain imbang 2-2 di Burnley dan mengalahkan Bournemouth 3-1 di kandang sendiri, Fulham dihukum dengan kekalahan kandang 2-1 melawan Aston Villa akhir pekan lalu – kekalahan liga ke-12 mereka dalam pertandingan tersebut.  Namun, the Cottagers tak mampu menyamakan kedudukan dan harus puas dengan kekalahan pertamanya di Craven Cottage pada 2024.

Pasukan Marco Silva kesulitan menemukan konsistensi musim ini, hanya sekali memenangi pertandingan berturut-turut di awal Desember. Mereka kemudian duduk di papan tengah klasemen, menempati posisi ke-12 dengan delapan poin memisahkan mereka dari tiga terbawah dan Newcastle United di posisi kedelapan.  

Fulham menuju ke Old Trafford akhir pekan ini dengan rekor tandang terburuk kedua di Liga Primer musim ini. Hanya klub papan bawah Sheffield United (lima) yang mengumpulkan poin lebih sedikit daripada Cottagers (tujuh) di laga tandang.  

 

Sejak mengalahkan...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement