Sabtu 24 Feb 2024 18:27 WIB

PB PASI Kirim 30 Atlet Berlatih ke Jamaika

Jamaika merupakan gudangnya pelari jarak pendek dunia.

Pelari putra Indonesia Saptoyogo Purnomo
Foto: ANTARA FOTO/NPC Indonesia/Josua Yulianto
Pelari putra Indonesia Saptoyogo Purnomo

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) mengirimkan 30 atlet ke Jamaika untuk menjalani latihan di negara tersebut selama tiga bulan. 

Ketua Bidang Organisasi dan Provinsi PB PASI Zacky Anwar Makarim usai pelantikan pengurus PASI Jawa Tengah periode 2023-2027 di Semarang, Sabtu (24/2/2024), mengatakan para atlet tersebut berasal dari berbagai nomor lari.

Baca Juga

"Kita tahu bahwa Jamaika merupakan gudangnya pelari jarak pendek (sprinter) dunia, kita ingin menimba ilmu dari mereka," katanya.

Dia pun mencontohkan, salah satu sprinter dengan prestasi dunia yang dimiliki Jamaika adalah Usain Bolt.

Sedangkan terkait rencana mendatangkan pelatih dari Jamaika, Zacky menyebut rencana tersebut masih dalam taraf pembicaraan.

"Kita memang ada rencana mendatangkan pelatih dari negara tersebut, tetapi masih dalam taraf pembicaraan. Yang pasti kita sudah mengirimkan 30 atlet untuk menjalani latihan di sana," katanya menegaskan.

Menurut dia, para atlet yang berlatih di Jamaika tersebut dipersiapkan tampil pada berbagai ajang atletik terutama lomba lari jarak pendek internasional.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement