Ahad 25 Feb 2024 07:55 WIB

Anthony Absen dalam Kekalahan Manchester United dari Fulham, Ini Kata Ten Hag

Erik ten Hag telah meminta Antony untuk melangkah maju.

Rep: Afrizal Rozhikul Ilmi/ Red: Muhammad Hafil
Erik ten Hag
Foto: EPA-EFE/ADAM VAUGHAN
Erik ten Hag

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Erik ten Hag telah meminta Antony untuk melangkah maju menyusul keputusannya untuk menjaga penandatanganan 88 juta poundsterling di bangku cadangan sampai menit ke-99 dalam kekalahan kandang yang mengecewakan 1-2 melawan Fulham, Sabtu (24/2/2024). 

Meskipun Manchester United baru-baru ini melonjak dalam persaingan kualifikasi Liga Champions dengan empat kemenangan berturut-turut, gol Alex Iwobi di masa tambahan waktu membuat mereka dihadapkan pada kenyataan yang sulit.

Baca Juga

Bahkan dengan Rasmus Hojlund absen karena cedera, Ten Hag memilih untuk tidak memasukkan pemain termahalnya ke dalam starting lineup, dan sebagai gantinga memberikan Omari Forson debut penuh pertamanya di Liga Primer Inggris.

Penampilan Forson, meski sebagian besar lesu, berakhir setelah menit ke-52, namun Ten Hag menahan diri untuk tidak memasukkan Antony ke dalam permainan sampai gol penentu Iwobi. Ten Hag menegaskan bahwa pemain sayap Brasil itu fit dan itu berkaitan dengan opsi dalam skuadnya.

"Itu tidak ada hubungannya dengan kebugaran. Dia fit tetapi kami memiliki banyak pilihan di sisi kanan di mana kami kekurangan posisi lain karena cedera," kata Ten Hag dikutip dari Daily Mail, Ahad (25/2/2024).

"Kita semua telah melihat performa Antony dan dia harus meningkatkannya. Saya melihatnya dalam latihan tetapi Omari dan Amad Diallo serta Garnacho lainnya juga layak bermain," ujar Ten Hag menambahkan.

Harry Maguire menyamakan kedudukan untuk tuan rumah saat mereka berjuang untuk mendapatkan kemenangan di menit-menit akhir, tetapi Alex Iwobi-lah yang mencetak gol dan akhirnya tiga poin untuk Cottagers.

Segalanya tampak membaik bagi Setan Merah dengan tim yang sedang dalam performa terbaiknya, meskipun tanda-tanda pemulihan diinjak-injak oleh Fulham yang bersemangat.

Pasukan Erik ten Hag mencatatkan enam kemenangan dan sekali imbang dari tujuh pertandingan pada tahun 2024, tetapi hal itu terhenti oleh kemenangan pertama Fulham di Liga Primer Inggris dalam 17 upaya, sejak tahun 2003.

Ini juga menjadi kemenangan tandang pertama tim London di liga sejak hari pembukaan musim setelah Alex Iwobi mencetak gol kemenangan dramatis di menit ketujuh masa tambahan waktu.

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement