Ahad 25 Feb 2024 08:40 WIB

Petik Kemenangan di Bournemouth, Guardiola Salut dengan Pemain Manchester City 

Pep Guardiola memberikan penghormatan kepada para pemainnya.

Rep: Afrizal Rozhikul Ilmi/ Red: Muhammad Hafil
 Pep Guardiola
Foto: Mads Claus Rasmussen/Ritzau Scanpix via AP
Pep Guardiola

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Pep Guardiola memberikan penghormatan kepada para pemainnya atas kemenangan 1-0 mereka di Bournemouth, Ahad (25/2/2024) dan mengatakan mereka telah mengejutkannya. Phil Foden mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut untuk mengklaim tiga poin dan menjaga tekanan kepada Liverpool di puncak klasemen.

Dengan 26 pertandingan yang dimainkan untuk pasukan Guardiola dan Liverpool, mereka kini masing-masing mengumpulkan 59 dan 60 poin. Meskipun performa merupakan hal yang penting, pada tahap liga ini, poin adalah hal yang sangat penting karena kesalahan apa pun dapat berdampak besar pada perebutan gelar.

Baca Juga

"Saya mengagumi para pemain saya - mereka adalah manusia super. Mereka sangat bagus. Tempat asal kami selama bertahun-tahun, bermain setiap tiga hari - mereka (Bournemouth) memiliki tujuh hari untuk mempersiapkan diri menghadapi permainan dan kami selalu memiliki lebih sedikit," kata Guardiola dikutip dari DAZN, Ahad (25/2/2024).

Guardiola salut dengan pasukannya yang harus memainkan laga lebih banyak dengan jarak yang lebih singkat dibandingkan tim lain, tapi masih bisa bersaing. Terlebih, kata dia, lawang yang dihadapi bukan lawan 'kaleng-kaleng', Guardiola mengingatkan bagaimana Bournemouth memetik kemenangan 3-0 di Old Trafford. 

"Jadi ketika orang mengatakan, Anda bermain dalam kondisi yang sama di Liga Premier, tidak, tidak – kami tidak memiliki kesetaraan yang sama, kami memiliki lebih banyak pertandingan untuk dimainkan dibandingkan yang lain, dan ini adalah tempat yang sulit untuk dijalani, mereka adalah tim yang fantastis, mereka menang 3-0 di Old Trafford," kata dia.

Ia mengakui menuntut terlalu banyak kepada para pemain, tetapi mereka meresponsnya dengan baik. "Saya tahu orang-orang mengatakan 'mereka mendapat banyak uang' tapi itu (jadwalnya) terlalu berlebihan. Tapi bisnis harus terus berjalan dan saya terkejut setiap kali bagaimana kami masih di sana, mereka memiliki karakter yang luar biasa dan sangat kompetitif bahkan ketika mereka lelah, mereka memberi ekstra," ujarnya. 

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement