Ahad 25 Feb 2024 15:17 WIB

MU Dipermalukan Fulham di Old Trafford, Fernandes Protes Keras ke Wasit Michael Oliver

Fernandes tidak setuju dengan beberapa keputusan Oliver dalam pertandingan

Rep: Frederikus Bata/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Kapten Manchester United Bruno Fernandes. Fernandes tidak setuju dengan beberapa keputusan Oliver dalam pertandingan MU melawan Fulham
Foto: EPA-EFE/ADAM VAUGHAN
Kapten Manchester United Bruno Fernandes. Fernandes tidak setuju dengan beberapa keputusan Oliver dalam pertandingan MU melawan Fulham

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapten Manchester United, Bruno Fernandes terlibat pertengkaran dengan wasit Michael Oliver. Ini setelah United dihajar Fulham dalam lanjutan Liga Primer Inggris musim 2023/24.

Kedua tim bertemu pada pekan ke-26 kompetisi tersebut. MU takluk 1-2 dari the Cottagers di Stadion Old Trafford, Manchester, Sabtu (24/2/2024) malam WIB.

Tampil di markas sendiri, United diunggulkan menjadi pemenang. Puluhan ribu penggemar berada di belakang Fernandes dan rekan-rekan. Apalagi, sebelum pertandingan ini berlangsung, skuad polesan Erik ten Hag dalam tren positif.

Namun hasil akhir, di luar dugaan. Itulah sepak bola. Selalu ada potensi kejutan.

Fernandes tidak setuju dengan beberapa keputusan Oliver. Ia tak berdiam diri. Ia melakukan protes pada pengadil.

"Setelah laga berakhir, ia menghampiri ofisial pertandingan, dan menyampaikan keluhannya kepada Oliver. Ia tampak kesal akibat kekalahan yang dialami timnya," demikian laporan yang dikutip dari express.co.uk, Ahad (25/2/2024).

Dalam duel yang baru saja berlangsung, United tertinggal lebih dahulu. Pada menit ke-65, Calvin Bassey membobol gawang Andre Onana. Tersengat situasi demikian, setan merah gencar menekan.

Upaya tuan rumah berbuah manis. Satu menit menjelang waktu normal berakhir, skor menjadi imbang 1-1. Harry Maguire menghidupkan harapan MU.

Di situasi tersebut, pasukan Ten Hag di atas angin. Mereka menyerang dan terus menyerang. Rupanya itu menjadi bumerang.

Pada menit 90+7, the Cottagers kembali memimpin. Lewat sebuah proses serangan balik, Alex Iwobi menggetarkan jala the Red Devils. Publik Old Trafford terdiam.

Fernandes berpendapat wasit memainkan peran penting atas hasil ini. Namun semua sudah terjadi. Pertandingan tak bisa diulang.

Reaksi berbeda ditunjukkan Maguire. Ia menyalahkan kenaifan mereka sendiri. Terutama ketika membiarkan Fulham bisa keluar dari tekanan di menit-menit akhir.

Saatnya MU fokus ke partai selanjutnya. Setan merah bakal menyambangi markas Nottingham Forest pada putaran kelima Piala FA. Duel tersebut berlangsung di City Groud, West Bridgford, Kamis (29/2/2024) pukul 02.45 WIB.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement