Ahad 25 Feb 2024 21:06 WIB

Van Dijk Menunggu Momen Pertama Kali Angkat Trofi Sebagai Kapten Liverpool

Ini final pertama Van Dijk bersama Liverpool, setelah ia ditunjuk menjadi kapten.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Kapten Liverpool Virgil Van Dijk.
Foto: AP Photo/Jon Super
Kapten Liverpool Virgil Van Dijk.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Bek tengah Liverpool, Virgil van Dijk antusias menyambut bigmatch di depan mata. The Reds akan berhadapan dengan Chelsea FC pada final Piala Carabao musim 2023/24.

Duel tersebut berlangsung di Stadion Wembley, London, Ahad (25/2/2024) pukul 22.00 WIB. Ini final pertama Van Dijk bersama Liverpool, setelah ia ditunjuk menjadi kapten. Perasaannya campur aduk. "Sangat bangga, sangat bangga," kata Van Dijk. 

Baca Juga

Jika semua berjalan lancar untuk mereka, sorotan kamera akan tertuju padanya. Ia akan menjadi orang pertama dari kubu Liverpool yang mengangkat trofi saat seremoni berlangsung.

Namun, Van Dijk enggan jemawa. Pertama-tama, ia bersyukur mereka bisa melaju sejauh ini. Semifinal melawan Fulham sangat ketat.

The Reds cuma unggul agregat 3-2 atas the Cottagers. Sang raksasa menang 2-1 di Anfield. Lalu duel di Craven Cottage, berkesudahan imbang 1-1.

"Saya merasa bangga ketika kami menyelesaikan pekerjaan di Fulham dan itu akan menjadi hari yang sangat membanggakan, hari yang istimewa. Mudah-mudahan kami bisa mencapai hasil terbaik dengan memenangkan piala dan membawanya kembali ke Liverpool," kata Van Dijk, dikutip dari laman resmi klubnya.

Ini merupakan final ulangan pada musim 2021/2022 lalu. Sebelumnya the Reds menjadi pemenang atas lawan yang sama. Saat itu, duel di Wembley, berkesudahan imbang 0-0.

Otomatis pemenang ditentukan lewat adu penalti. Pada tahapan tersebut, anak asuh Jurgen Klopp berjaya. Rival sekota Everton itu unggul 11-10.

Benar-benar dramatis. Van Dijk terpilih menjadi man of the match. Kali ini ia merasa perlu membahagiakan penggemar timnya, untuk kesekian kalinya.

"Saya sangat menantikannya. Saya sangat menantikan untuk melihat penggemar kami di sana, dan mudah-mudahan kami mendapatkan trofi perdana di musim ini," ujar palang pintu berkebangsaan Belanda itu.

Liverpool difavoritkan berjaya. Itu karena kematangan mentalitas pasukan Klopp. Pertemuan terbaru kedua tim, pada penghujung bulan lalu.

Tepatnya di Liga Primer Inggris. Saat itu the Reds membantai the Blues, 4-1 di Stadion Anfield.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement