Senin 26 Feb 2024 14:06 WIB

Rajin Cetak Gol, Lautaro Martinez Berambisi Pecahkan Rekor di Serie A Italia

Saat ini jumlah gol Lautaro di Serie A mencapai 101.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Beomber Inter Milan Lautaro Martinez (tengah).
Foto: AP Photo/Luca Bruno
Beomber Inter Milan Lautaro Martinez (tengah).

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Lautaro Martinez siap mengincar rekor gol di Serie A, dan meminta Inter untuk terus meningkatkan standar setiap hari setelah menang tandang 4-0 atas Lecce, Senin (26/2/2024). Lautaro Martinez mencetak dua gol dan menambah jumlah golnya di Serie A menjadi 101, sementara Davide Frattesi dan Stefan de Vrij melengkapi skornya.

Tak peduli seberapa sering Simone Inzaghi merotasi skuadnya, Nerazzurri punya identitas solid yang tak goyah. Hal itu terbukti dalam kemenangan tandang 4-0 malam ini atas Lecce di Stadio Via del Mare. "Kemenangan ini sangat berarti bagi kami. Kami menunjukkan konsistensi nyata dan memainkan sepak bola hebat melawan semua orang," kata Lautaro Martinez kepada DAZN.

Baca Juga

Mereka telah memenangkan seluruh 10 pertandingan kompetitif pada tahun 2024, di Serie A, Supercoppa Italiana, dan Liga Champions. "Kami bekerja sama dengan sangat baik, saya senang, tapi kami harus terus seperti ini karena ini belum berakhir," ujarnya. 

Pemain internasional Argentina itu menjadi pemain asing ketiga yang mencetak 100 gol untuk Inter setelah Istvan Nyers dan Mauro Icardi. "Ketika saya meninggalkan rumah pada usia 15 tahun, saya tidak berpikir semua ini bisa terjadi. Saya berhutang semuanya pada keluarga saya," kata dia.

Dia kini telah mencetak setidaknya 20 gol dalam tiga musim Serie A berturut-turut dan berpotensi menyamai rekor sepanjang masa sebanyak 36 gol dalam satu musim, yang dibuat oleh Ciro Immobile dan Gonzalo Higuain. Ia mengakui masih memiliki ruang untuk berkembang.  

"Saya juga senang dengan hasil yang kami peroleh musim ini, namun kami belum mendapatkan hasil yang pasti. Saya akan mengincar rekor tersebut, namun yang terpenting adalah Inter harus menang. Saya senang karena gol-gol ini membantu Inter membawa pulang poin," ujarnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement