Senin 26 Feb 2024 17:42 WIB

Kalahkan Persija 3-2, Arema Keluar dari Zona Degradasi

Arema saat ini sedang berusaha kembali ke tren kemenangan.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Logo BRI Liga 1
Foto: Sepak Pojok
Logo BRI Liga 1

REPUBLIKA.CO.ID, GIANYAR -- Duel ketat tersaji pada pekan ke 26 Liga 1 Indonesia musim 2023/24. Arema FC menjamu Persija Jakarta di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (26/2/2024) petang WIB.

Jual beli serangan terlihat sejak awal. Pada menit ke-12, kubu tamu membuka keunggulan. Adalah Marko Simic yang mencatatkan namanya di papan skor.

Baca Juga

Tersengat situasi demikian, Singo Edan merespon. Skuad polesan Widodo Cahyono Putro meningkatkan agresivitas. Upaya tuan rumah berbuah manis. 

Penggawa Arema, Dedik Setiawan menyamakan kedudukan. Anak-anak Malang di atas angin. Pada menit ke-36, kubu tamu berbalik memimpin.

Kali ini lewat titik penalti. Dedik yang menjadi algojo menunaikan tugasnya dengan baik. Sepakan penyerang bernomor punggung 27 itu menembus jala Andritany Ardhiyasa.

Di sisa waktu tak terlihat perubahan berarti. Skor 2-1 untuk Singo Edan bertahan hingga turun minum. Menarik dinantikan bagaimana jalannya partai ini pada babak kedua nanti.

Selepas jeda, intensitas meningkat. Persija tak tinggal diam. Pasukan ibu kota melancarkan serangan bergelombang.

Hasilnya berdampak positif bagi Macan Kemayoran. Pada menit ke-56, Marko Simic membuat skor menjadi 2-2. Anak asuh Thomas Doll di atas angin.

Sayangnya, petaka menimpa Persija dua menit kemudian, Bek Muhammad Ferarri terkena kartu merah. Setelahnya, Arema kembali memegang kendali.

Pada menit ke-79, Singo Edan memimpin. Charles Lokolingoy mendapat umpan terukur dari rekannya di kotak penalti lawan. Ia lantas melepaskan tendangan keras merobek jala Macan Kemayoran.

Persija berusaha keras mengejar ketertinggalan. Namun di sisa waktu, angka di papan skor tak berubah. Hasil demikian membuat Arema sejenak naik ke posisi ke-15 klasemen sementara.

Artinya menjauh dari zona degradasi. Situasi ini bisa berubah, jika Persita Tangerang minimal menahan imbang PSS Sleman. PSS bertemu Persita di Stadion Manahan, Solo, Selasa (27/2/2024) pukul 15.00 WIB.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement