Selasa 27 Feb 2024 06:08 WIB

Dua Gol Savinho pada Menit-Menit Akhir Angkat Girona Kembali ke Posisi Dua La Liga

Girona mengalahkan Rayo Vallecano 3-0 dalam lanjutan La Liga.

Pemain Girona Savinho (kedua kiri) mencetak dua gol dalam laga melawan Rayo Vallecano di La Liga Spanyol..
Foto: EPA-EFE/David Borrat
Pemain Girona Savinho (kedua kiri) mencetak dua gol dalam laga melawan Rayo Vallecano di La Liga Spanyol..

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemain sayap Girona asal Brasil, Savinho, mencetak dua gol pada masa tambahan waktu untuk membantu tuan rumah mengalahkan Rayo Vallecano 3-0 di tengah hujan lebat pada Selasa (27/2/2024) dini hari WIB. Hasil ini mengangkat tim kejutan musim ini kembali ke peringkat kedua klasemen La Liga Spanyol di bawah Real MAdrid.

Setelah dua kekalahan beruntun, Girona kembali ke jalur yang benar dan kini memiliki 59 poin, enam poin di belakang Real Madrid dan dua poin di depan Barcelona yang berada di posisi ketiga.

Baca Juga

Sebagai penguasa klasemen pada awal musim, Girona tidak terkalahkan dalam 15 pertandingan liga secara beruntun hingga kekalahan telak 4-0 dari Real Madrid dan 3-2 dari Athletic Bilbao, yang menjadi ujian bagi ambisi tim asal Katalunya ini untuk meraih gelar juara.

Pada laga di Stadion Montilivi, Girona ini, tuan rumah mendominasi penguasaan bola saat menghadapi Rayo. Namun mereka kesulitan untuk mencetak gol di atas lapangan yang memburuk akibat hujan deras, dengan hanya menciptakan satu tembakan tepat sasaran pada babak pertama.

Penyerang Girona asal Ukraina, Artem Dovbyk, pencetak gol terbanyak ketiga di La Liga musim ini dengan 14 gol, melewatkan tiga kesempatan dari jarak dekat, tapi berhasil memecah kebuntuan melalui tendangan first time dari rekan senegaranya, Viktor Tsygankov pada menit ke-52.

Tim tamu harus bermain dengan 10 pemain ketika Pep Chavarria diusir keluar lapangan pada menit ke-76 setelah menerima dua kartu kuning secara beruntun. 

Savinho kemudian memanfaatkan dua serangan balik cepat untuk menghadirkan keajaiban, mencetak dua gol dalam waktu empat menit untuk memastikan poin bagi tim asal Katalunya tersebut.

"Skor tidak mencerminkan seperti apa pertandingan itu, karena itu seimbang," kata pelatih Girona Michel kepada DAZN.

"Namun, saya senang kami telah mendapatkan kembali posisi kedua. Kami sekali lagi menjadi pencetak gol terbanyak di La Liga. Ini adalah data yang kami sukai dan membuat kami ingin tetap seperti ini hingga akhir musim."

Girona kini telah mencetak 57 gol dalam 26 pertandingan, satu gol lebih banyak dari Barcelona dan unggul tiga gol dari Real Madrid.

 

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement