Selasa 27 Feb 2024 08:19 WIB

Guardiola Prediksi Luton Town akan Berikan Tantangan Sulit Bagi City di Piala FA

City menang 2-1 di markas Luton pada pertandingan liga, Desember lalu.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pelatih Manchester City Pep Guardiola
Foto: Mads Claus Rasmussen/Ritzau Scanpix via AP
Pelatih Manchester City Pep Guardiola

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester City memperkirakan Luton Town akan memberikan tantangan sulit ketika mereka bertemu di putaran kelima Piala FA. City, yang memenangkan Piala FA ketujuh mereka dengan mengalahkan Manchester United 2-1 pada final di Stadion Wembley musim lalu, mengunjungi Kenilworth Road pada Rabu (28/2/2024) dini hari WIB. 

City menang 2-1 di markas Luton pada pertandingan liga, Desember lalu, tapi manajer City Pep Guardiola yakin klub promosi tersebut kini sudah jauh lebih baik. Luton berada di peringkat ketiga dari bawah klasemen.

Baca Juga

"Tidak masalah jika Anda bermain melawan tim yang berada di papan atas, bawah, atau tengah Liga Primer. Tantangannya adalah bermain tanpa rasa takut," kata Guardiola kepada wartawan.

Guardiola menilai Luton telah berkembang pesat dalam membangun permainan sejak terakhir kali City menghadapi mereka. Menurutnya, Luton sekarang bermain sangat bagus dengan bola, bermain melalui jalur langsung, dan punya kemampuan.

"Ini adalah tim Liga Primer yang bertandang ke Piala FA, saya tidak berharap akan ada perbedaan selama bertahun-tahun saya berada di sini, di Inggris," ujarnya. 

City memperkecil jarak dengan pemimpin liga Liverpool menjadi satu poin setelah menang 1-0 di Bournemouth pada akhir pekan. Mengincar gelar liga keempat berturut-turut, City berada di urutan kedua klasemen dengan 59 poin, satu poin lebih banyak dari Arsenal yang berada di posisi ketiga.

Guardiola mengatakan motivasi untuk mempertahankan kesuksesan setelah meraih treble tetap sama. "Saya tidak mempunyai keraguan bahwa kami akan mencoba. Hanya ada dua, dua setengah bulan musim tersisa dan kami tiba di sini," kata pria asal Spanyol itu.

"Mulai besok, setiap pertandingan yang kami mainkan bagaikan final, bagian penentu musim ini telah tiba, dan kami akan mengincarnya. Ketika Anda bermain di babak 16 besar kompetisi apa pun, kami tahu betapa sulitnya itu, tapi ini adalah ujian yang bagus untuk menemukan ritme kami, konsistensi mental kami. Untuk mengetahui apa yang kami miliki di bulan depan, semua orang tahu apa yang harus kami lakukan," ujarnya menambahkan. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement