Rabu 28 Feb 2024 14:08 WIB

Pochettino Minta Fans Chelsea Penuhi Stamford Bridge Saat Jamu Leeds di Piala FA

Chelsea menjamu Leeds United pada babak kelima Piala FA di Stamford Bridge.

Pelatih Chelsea Mauricio Pochettino
Foto: AP Photo/Dave Shopland
Pelatih Chelsea Mauricio Pochettino

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Chelsea Mauricio Pochettino meminta fans timnya untuk memenuhi Stadion Stamford Bridge ketika The Blues menjamu Leeds United pada babak kelima Piala FA di Stamford Bridge, Kamis (29/2/2024) dini hari pukul 02.30 WIB.

Pochettino ingin fans the Blues membuat atmosfer luar biasa di laga kandang untuk membantu The Blues bangkit dari kekalahan di final Piala Liga ketika dikalahkan Liverpool dengan skor 0-1 pada Ahad (25/2/2024) lalu.

Baca Juga

“Saya pikir Leeds akan memiliki 5.000 penggemar besok dan ini akan menjadi atmosfer yang bagus," kata Pochettino, melansir dari laman resmi klub, Rabu (28/2/2024).

“Saya memahami kekecewaan fans kami tapi kami akan membutuhkan bantuan mereka seperti biasa. Saya pikir penting untuk menciptakan suasana yang sangat baik karena Leeds akan berusaha keras dengan semua penggemarnya. Saya tahu betul ini akan menjadi pertandingan yang sulit," tambahnya.

Pelatih asal Argentina itu tidak menampik bahwa kekalahan dari pasukan Jurgen Klopp di final membuat anak-anak asuhnya kecewa.

Namun, dalam hal ini ia merasa senang karena tekad positif pemainnya yang tidak berlarut-larut dalam kekecewaan dan telah siap kembali meraih kemenangan pada laga selanjutnya.

“Tentu saja mereka kecewa karena kami tidak memenangkan Piala Carabao tetapi kami harus melupakannya besok. Saya senang karena menurutku mereka bereaksi dengan baik dan baik-baik saja," katanya.

“Para pemain ingin terlibat dan ingin menunjukkan bahwa kami berada dalam cara yang baik untuk tim dan klub. Kami menantikan kompetisi berikutnya pada hari Rabu (waktu setempat) dan tentu saja di Liga Inggris mencoba memenangkan pertandingan sebanyak mungkin," tambahnya.

Meski tidak mudah karena Leeds tak terkalahkan dari 12 laga terakhir mereka di semua kompetisi, Pochettino percaya diri The Blues keluar sebagai pemenang dan maju ke babak keenam Piala FA.

“Jadi, kami harus siap karena kami menghadapi lawan yang sangat bagus di Leeds yang telah menang dalam sembilan pertandingan terakhir mereka. Mereka berada dalam momen bagus dan itu akan sulit. Itu sebabnya kami harus punya kepercayaan diri dan energi," ujarnya.

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement