Rabu 28 Feb 2024 17:21 WIB

Hajar Barito Putera, Persik Kediri Ramaikan Perburuan Tiket Seri Championship

Laskar Macan Putih unggul 3-1 atas Barito di Stadion Brawijaya, Kediri, Rabu.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Logo BRI Liga 1
Foto: Sepak Pojok
Logo BRI Liga 1

REPUBLIKA.CO.ID, KEDIRI -- Persik Kediri perkasa saat bertemu PS Barito Putera pada pekan ke-26 Liga 1 Indonesia musim 2023/24. Laskar Macan Putih unggul 3-1 atas Barito di Stadion Brawijaya, Kediri, Rabu (28/2/2024) petang WIB.

Tampil di markas sendiri menambah semangat para penggawa Persik. Terbukti, skuad polesan Marcelo Rospide menggebrak sejak awal. Tekanan demi tekanan mereka lancarkan.

Baca Juga

Lini belakang kubu tamu cukup disiplin. Pada akhirnya gawang Barito jebol juga di penghujung babak pertama. Tepatnya di menit ke-44.

Upaya Al Hamra Hehanusa menggetarkan jala Ega Rizky Pramana. Skor 1-0 untuk keunggulan Macan Putih bertahan hingga turun minum. Menarik dinantikan bagaimana partai ini berjalan, pada babak kedua nanti.

Selepas jeda, intensitas meningkat. Persik tetap memegang kendali. Hasilnya terlihat di lapangan.

Pada menit ke-69, skor menjadi 2-0. Kali ini pemain pengganti, Mohammad Khanafi membobol gawang lawan. Situasi bermula dari tandukan rekannya yang ditepis kiper tim tamu.

Bola rebound jatuh di depan Khanafi. Tanpa ampun, ia lantas merobek jala Barito dari jarak dekat. Atmosfer di Stadion Brawijaya kian membahana.

Rupanya tuan rumah belum puas. Pada menit ke-76, Macan Putih memperlebar jarak. Lagi-lagi Khanafi menjadi pembeda. 

Ia menaklukkan Ega Rizky dari jarak dekat, memanfaatkan umpan tarik Faris Aditama. Keadaan demikian membuat kubu tamu harus merespon. Tim polesan Rahmad Darmawan memperkecil ketertinggalan, empat menit kemudian.

Berawal dari situasi sepak pojok. Bola yang datang disambar Bayu Pradana dengan sundulan, menggetarkan jala Dikri Yusron. Masih ada kesempatan bagi anak-anak Kalimantan untuk mencoba mengejar.

Rupanya di sisa waktu yang ada, tak terlihat perubahan berarti. Keunggulan 3-1 Persik Kediri, bertahan sampai laga usai. Hasil demikian membuat Macan Putih masih tertahan di tangga keenam klasemen sementara.

Dengan mengantongi 40 poin, Persik tertinggal dua angka dari Bali United di urutan keempat. Persaingan memperebutkan tiket seri championship memanas. Barito tertahan di posisi kedelapan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement