Rabu 28 Feb 2024 19:56 WIB

Klopp Turunkan Pemain Akademi, Ini Prediksi Starting XI Liverpool vs Soton di Piala FA

Klopp terpaksa berkreasi dengan pemain muda.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp.
Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Suasana menyenangkan sepertinya terasa di kamar ganti Liverpool. Klub kota pelabuhan itu baru saja meraih trofi Piala Carabao, beberapa hari lalu

Itu gelar perdana, skuad polesan Jurgen Klopp pada musim ini. Rupanya, the Reds tak memiliki banyak waktu untuk menikmati kemenangan mereka di Wembley, secara maksimal. Akan ada momen yang tepat merayakan hal itu.

Baca Juga

Namun, saat ini, Liverpool harus menjalani jadwal yang sangat padat. Sekembalinya dari London, kubu Merseyside Merah langsung mempersiapkan diri menghadapi Southampton pada putaran kelima Piala FA.

Duel tersebut berlangsung di Stadion Anfield, Kamis (29/2/2024), pukul 03.00 WIB. Penikmat sepak bola menantikan kejeniusan Klopp meramu strategi, saat badai cedera menyerang tuan rumah. Ia siap memaksimalkan sederet wonderkid yang berasal dari akademi mereka. Berdasarkan catatan whoscored, berikut prediksi susunan pemain utama kedua tim.

Sang arsitek bakal memakai formasi andalannya, 4-3-3. Ia menurunkan Caoimhin Kelleher di bawah mistar gawang. Alisson Becker, masih mendekam di ruang perawatan.

Di depan Kelleher, berdiri empat bek sejajar. Kostas Tsimikas di kiri, Conor Bradley di kanan. Duet Joe Gomez - Jarell Quansah mengisi pos palang pintu.

Menuju ke sektor gelandang. Tiga nama bercokol di sana. Treymarice Nyoni di kiri, James McConell di tengah, Bobby Clark di kanan.

Terakhir di lini depan. Lewis Koumas di kiri, Kaide Gordon di kanan. Kemudian Jayden Danns berperan sebagai ujung tombak.

Beralih ke Southampton. Kubu tamu juga memakai formasi 4-3-3. Russell Martin menurunkan Gavin Bazunu di bawah mistar gawang.

Di depan Bazunu berdiri empat bek sejajar. Ryan Manning di kiri, Kyle Walker-Peters di kanan. Duet Taylor Harwood-Bellis - Jack Stephens mengisi pos palang pintu.

Menuju ke sektor gelandang. Tiga nama beroperasi di sana. Stuart Amstrong di kiri, Shea Charles di tengah, Joe Aribo di kanan.

Selanjutnya di lini serang. Samuel Edozie di kiri, Adam Armstrong di kanan. Che Adams mengisi pos ujung tombak.

 

 

 

Prediksi Starting XI Liverpool: Kelleher, Tsimikas, Bradley, Gomez, Quansah, Nyoni, McConnell, Clark, Koumas, Gordon, Danns

Pelatih: Jurgen Klopp

 

 

 

Prediksi Starting XI Southampton: Bazunu, Manning, Walker-Peters, Harwood-Bellis, Stephens, Armstrong, Charles, Aribo, Edozie, Armstrong, Adams

Pelatih: Russell Martin

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement