Kamis 29 Feb 2024 18:45 WIB

Onana Tegaskan MU Siap Mempersulit Man City di Stadion Etihad

MU sedang dalam mood yang baik.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Anthony Elanga dari Nottingham Forest melakukan sundulan saat pertandingan sepak bola putaran kelima Piala FA Inggris antara Nottingham Forest dan Manchester United di City ground di Nottingham, Inggris, Kamis (29/2/2024) dini hari WIB.
Foto: AP
Anthony Elanga dari Nottingham Forest melakukan sundulan saat pertandingan sepak bola putaran kelima Piala FA Inggris antara Nottingham Forest dan Manchester United di City ground di Nottingham, Inggris, Kamis (29/2/2024) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, WEST BRIDGFORD -- Setelah takluk 1-2 dari Fulham di pentas Liga Primer, Manchester United kembali ke jalur kemenangan. United dengan cepat menunjukkan kebangkitan.

Teranyar, skuad polesan Erik ten Hag berjaya di markas Nottingham Forest pada putaran kelima Piala FA musim 2023/24. The Red Devils unggul 1-0 atas Forest di City Ground, West Bridgford, Kamis (29/2/2024) dini hari WIB. 

Baca Juga

"Sungguh perasaan yang luar biasa, terutama melihat bagaimana cara kami menang hari ini menghadapi lawan yang bagus. Sekarang kami fokus pada pertandingan mendatang," kata penjaga gawang MU. Andre Onana, dikutip dari manchestereveningnews.co.uk.

Gol setan merah tercipta di menit ke-89. Sundulan Casemiro menggetarkan jala the Garibaldi. Setelahnya, tuan rumah tak memiliki banyak waktu untuk mengejar ketertinggalan.

Selanjutnya, Man United kembali mengalihkan fokus ke Liga Primer. Setan merah menuju kandang Manchester City. Tepatnya di Stadion Etihad, Ahad (3/3/2024) pukul 22.30 WIB.

"Kami semua tahu betapa pentingnya pertandingan itu bagi kami, klub, dan kota ini. Jadi kami bersiap menghadapi mereka karena kami adalah Manchester United. Itu tidak akan mudah, tapi kami akan mempersulit mereka," ujar Onana.

Ini tentang derby Manchester. Seperti laga mempertemukan tim sekota di belahan dunia mana pun, pertandingan bakal berlangsung panas. Lebih dari sekadar perebutan tiga poin.

Demikian situasi yang terjadi saat MU jumpa City. Setidaknya berdasarkan fakta yang terlihat selama ini. Sejak menit pertama, duel bakal berlangsung ketat.

"Saya percaya pada para pemain, kami akan berjuang di sana dan kita lihat saja apa yang akan terjadi. Yang pasti, 100 persen [(saya siap). Kami siap memainkan pertandingan seperti ini, pertandingan yang sangat bagus dan menarik.

"Kami melawan tim papan atas yang sangat bagus, kami tahu siapa mereka dan kami akan siap menghadapi mereka," ujar Onana, menegaskan.

The Red Devils patut waspada. Mereka akan menghadapi juara bertahan. Anak asuh Pep Guardiola tak terkalahkan di 18 pertandingan terakhir di berbagai ajang. Sebanyak 16 di antaranya berujung kemenangan.

Namun, MU juga memiliki catatan positif akhir-akhir ini. Khusus di Liga Primer, pasukan Ten Hag meraih empat kemenangan di lima laga terkini. Sebuah modal berharga bagi setan merah jelang kunjungan ke Etihad.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement