Kamis 29 Feb 2024 23:53 WIB

Pahlawan Liverpool Ini tak Sabar Ladeni Ketangguhan MU di Old Trafford

Caoimhin Kelleher menggantikan peran Alisson Becker dengan baik.

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Caoimhin Kelleher menjadi salah satu pahlawan Liverpool dalam dua pertandingan terakhir. Ia menggantikan peran Alisson Becker dengan baik.
Foto: AP Photo/Rui Vieira
Caoimhin Kelleher menjadi salah satu pahlawan Liverpool dalam dua pertandingan terakhir. Ia menggantikan peran Alisson Becker dengan baik.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Caoimhin Kelleher menjadi salah satu pahlawan Liverpool dalam dua pertandingan terakhir. Ia menggantikan peran Alisson Becker dengan baik.

Kelleher menahan gempuran para pemain Chelsea FC di final Piala Carabao musim 2023/24. The Reds berjaya di Stadion Wembley, London, beberapa hari lalu. Mereka menumbangkan the Blues, 1-0, di arena bersejarah itu.

Teranyar, Liverpool menang 3-0 atas Southampton pada putaran kelima Piala. Terlihat perbedaan skor mencolok dalam duel di Stadion Anfield, Kamis (29/2/2024) dini hari WIB. ini. Namun, jalannya laga sebenarnya cukup berimbang.

The Saints juga piawai saat menebar ancaman. Beruntung bagi tuan rumah. Mereka memiliki Kelleher yang tampil impresif.

Sosok 25 tahun itu merendah. Ia merasa ini pekerjaan kolektif. Kerja sama tim menjadi penentu.

Secara khusus Kelleher memuji kinerja para pemain akademi Liverpool. Para worderkid the Reds menunjukkan kematangan mental. Namun di level teknis, ia tak melihat ada hal aneh.

"Jelas, saya sangat senang untuk mereka. Mereka pantas mendapatkan momen ini, tapi saya tidak terlalu terkejut karena mereka sudah menunjukkan potensi besar dalam latihan," kata kiper tim nasional Republik Irlandia itu, dikutip dari laman resmi klubnya.

Hasil demikian membuat Liverpool masih aktif di tiga kompetisi tersisa. Khusus di Piala FA, kubu Merseyside Merah lolos ke perempatfinal. Lawan berat menunggu anak asuh Jurgen Klopp.

Berikutnya, armada Anfield akan berhadapan dengan Manchester United. Sebuah bigmatch tentu saja. Partai tersebut berlangsung di markas United, Stadion Old Trafford, Manchester, Sabtu (16/3/2024) pukul 22.00 WIB.

"Yang pasti itu pertandingan besar, jadi kami menantikannya," ujar Kelleher.

Sebelum menuju partai bergengsi di Old Trafford, sejenak Liverpool melepaskan ketegangan di Piala FA. The Reds kembali mengalihkan fokus ke Liga Primer. Agenda terdekat anak asuh Klopp yakni bertandang ke markas Nottingham Forest. Partai ini dimainkan di City Ground, West Bridgford, Sabtu (2/3/2024) pukul 22.00 WIB. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement