Jumat 01 Mar 2024 17:25 WIB

Kalahkan Persikabo 1-0, Arema Lepas dari Zona Degradasi

Papan bawah pun makin ketat.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pesepak bola Arema FC Charles Lokolingoy (kanan).
Foto: ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo
Pesepak bola Arema FC Charles Lokolingoy (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Arema FC sementara lepas dari zona degradasi, setelah dalam lanjutan BRI Liga 1 musim 2023/2024 Jumat (1/3/2024) di Stadion Sultan Agung Bantul Yogyakarta mengalahkan Persikabo 1973 Bogor dengan skor tipis 1-0.

Dengan tambahan tiga angka Tim berjuluk Singo Edan kini mengoleksi nilai 30 dan berada di posisi 15. Menggeser posisi Persita Tangerang di posisi 16 atau batas akhir zona degradasi. 

Baca Juga

Persita terpaut dua poin dengan torehan angka 28, besok Persita akan memainkan pertandingan melawan pemuncak klasemen Borneo FC.

Sementara Persikabo 1973 dengan kekalahan ini membuatnya semakin sulit menjauh dari zona degradasi. Saat ini berada di posisi 17 dengan nilai 17, unggul dua angka dari juru kunci Bhayangkara Presisi Indonesia FC dengan nilai 15. 

Gol Arema yang juga satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut tercipta pada menit ke-48. Melalui pemain asingnya kelahiran Kongo namun berkewarganegaraan Australia Charles Lokolingoy.

Kedua tim bermain imbang tanpa gol di babak pertama 0-0. Arema yang memang membutuhkan kemenangan untuk lepas dari zona degradasi akhirnya mendapatkan gol yang dinantikan pada babak kedua tepatnya pada menit 48.

Gol berawal dari  sebuah umpan lambung dari Johan Afarisi memberikan umpan lambung kepada Lokolingoy yang berhasil dimaksimalkan menggunakan sundulan kepalanya dan masuk ke arah gawang.

Arema berpotensi menambah keunggulan pada menit-menit akhir pertandingan melalui Ginanjar Wahyu, yang berhasil merebut bola, dan tinggal berhadapan dengan kiper, tetapi karena ia tidak tenang bola berhasil di tangkap Husna Al Malik. Pluit Panjang tanda akhir pertandingan di bunyikan skor tak berubah 1-0.

Arema FC akan kembali merumput di BRI Liga 1 pada Rabu (6/3/2024) melawan Bhayangkara Presisi Indonesia FC. Sedangkan Persikabo 1973 akan bertemu Dewa United FC sehari setelahnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement