Jumat 01 Mar 2024 19:38 WIB

Ini Prediksi Starting XI Nottingham Forest vs Liverpool Pada Pekan Ke-27 Liga Primer Inggr

Duel tersebut berlangsung di City Ground, West Bridgford.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Jayden Danns dari Liverpool melakukan selebrasi setelah mencetak gol ketiga timnya pada pertandingan sepak bola putaran kelima Piala FA Inggris antara Liverpool dan Southampton di stadion Anfield, di Liverpool, Kamis (29/2/2024) dini hari WIB.
Foto: AP
Jayden Danns dari Liverpool melakukan selebrasi setelah mencetak gol ketiga timnya pada pertandingan sepak bola putaran kelima Piala FA Inggris antara Liverpool dan Southampton di stadion Anfield, di Liverpool, Kamis (29/2/2024) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, WEST BRIDGFORD -- Nottingham Forest terus mendapat lawan di level elite, akhir-akhir ini. Beberapa hari lalu, Forest jumpa Aston Villa di pentas Liga Primer Inggris musim 2023/24.

Setelahnya, the Garibaldi menghadapi Manchester United pada putaran kelima Piala FA. Semua berakhir dengan kekalahan. Kini skuad polesan Nuno Espírito Santo kembali mengalihkan fokus ke Liga Primer.

Baca Juga

Lagi-lagi Forest bertemu rival dengan kualitas mumpuni. Liverpool menunggu mereka pada pekan ke-27 liga domestik. Duel tersebut berlangsung di City Ground, West Bridgford, Sabtu (2/3/2024) pukul 22.00 WIB. Berdasarkan catatan whoscored, berikut prediksi susunan pemain utama kedua tim.

Dimulai dari tuan rumah. Pelatih Nuno Espirito Santo memakai formasi 4-2-3-1. Nuno menurunkan Matz Sels di bawah mistar gawang the Garibaldi.

Di depan sang kiper, berdiri empat bek sejajar. Di kiri ada Harry Toffolo, di kanan Neco Williams. Duet Murillo - Felipe, mengisi pos palang pintu. 

Menuju ke sektor gelandang bertahan. Dua nama bercokol di sana. Nicolas Dominguez di kiri,  Danilo di kanan.

Callum Hudson-Odoi menyusur area sayap kiri. Anthony Elanga bergerak di sayap kanan. Morgan Gibbs-White menempati posisi nomor 10 alias gelandang serang. Taiwo Awoniyi berperan sebagai ujung tombak.

Beralih ke Liverpool. Jurgen Klopp tetap memakai formasi 4-3-3. Beberapa pemain utama the Reds yang cedera kini mulai sembuh, meski belum semuanya.

Klopp tetap menurunkan Caoimhin Kelleher di bawah mistar gawang. Alisson Becker masih mendekam di ruang perawatan. Di depan Kelleher berdiri empat bek sejajar.

Andrew Robertson di kiri. Joe Gomez di kanan. Duet Virgil van Dijk - Ibrahima Konate mengisi pos palang pintu.

Menuju ke sektor gelandang. Tiga nama bercokol di sana. Bobby Clark di kiri, Alexis Mac Allister di tengah, Harvey Elliott di kanan.

Terakhir di lini serang. Luis Diaz di kiri, Conor Bradley di kanan. Bradley merupakan bek kanan yang digeser ke depan. Lalu Cody Gakpo berperan sebagai ujung tombak.

 

Prediksi Starting XI Nottingham Forest: Sels, Toffolo, Williams, Murillo, Felipe, Dominguez, Danilo, Hudson-Odoi, Elanga, Gibbs-White, Awoniyi

Pelatih: Nuno Espirito Santo 

 

 

Prediksi Starting XI Liverpool: Kelleher, Robertson, Gomez, Van Dijk, Konate, Clark, Mac Allister, Elliott, Diaz, Bradley, Gakpo

Pelatih: Jurgen Klopp

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement