Jumat 01 Mar 2024 20:10 WIB

Si Anak Hilang MU Ini Buat Bos La Liga Jatuh Hati

Pemain depan berusia 22 tahun itu gemilang bersama Getafe.

Penyerang Getafe Mason Greenwood diusir oleh wasit Jorge Figueroa Vazquez saat timnya dikalahkan Rayo Vallecano dalam lanjutan La Liga Spanyol.
Foto: EPA-EFE/Kiko Huesca
Penyerang Getafe Mason Greenwood diusir oleh wasit Jorge Figueroa Vazquez saat timnya dikalahkan Rayo Vallecano dalam lanjutan La Liga Spanyol.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Presiden LaLiga Javier Tebas menginginkan penyerang Manchester United yang sedang dipinjamkan kepada Getafe, Mason Greenwood, terus bermain di Spanyol setelah masa pinjam satu musimnya di Getafe berakhir.

Pemain depan berusia 22 tahun itu bergabung dengan Getafe pada September setelah mantan penyerang Inggris itu meninggalkan klub lamanya menyusul penyelidikan kriminal atas dugaan percobaan pemerkosaan.

Baca Juga

Tuduhan terhadap Greenwood sudah dicabut, tapi dia tetap meninggalkan United setelah penyelidikan internal.

“Dia tampil sangat baik sebagai pemain dan saya berharap dia terus bermain dalam sepak bola Spanyol,” kata Tebas kepada wartawan di London seperti dikutip laman ESPN pada Jumat (1/3/2024).

Tebas menyebutkan pilihan Greenwood untuk terus bermain di Liga Spanyol akan bagus bagi liga ini. Greenwood yang telah mencetak lima gol dan lima assist dari 25 kali tampil bersama Getafe sejauh ini, masih terikat kontrak dengan United hingga Juni 2025.

Pemilik baru saham minoritas United, Sir Jim Ratcliffe, berhati-hati untuk memutuskan masa depan Greenwood, apakah tetap bersama United atau dilego akhir musim ini.

Tebas mengaku tak mau menghakimi Greenwood karena pemain ini memang belum diputuskan oleh pengadilan.

“Anda harus menghormati proses hukum,” kata Tebas. "Dia tidak dihukum (dinyatakan bersalah) di sini (Spanyol), jadi saya tidak peduli."

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement