Ahad 03 Mar 2024 00:17 WIB

Liverpool Amankan Tiga Poin dari Nottingham Forest Berkat Gol Menit Akhir Darwin Nunez

Gol lahir pada menit 90+9.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Liverpool Darwin Nunez.
Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Pemain Liverpool Darwin Nunez.

REPUBLIKA.CO.ID, NOTTINGHAM -- Nottingham Forest gagal menahan imbang Liverpool di pekan ke-27 Liga Primer Inggris di Stadion City Ground, Sabtu (2/3/2024) malam WIB. Tuan rumah hampir memaksa Liverpool untuk berbagi poin, tapi Darwin Nunez berhasil mencetak gol penentu kemenangan di menit ke-90+9.

Peluang pertama dari Nottingham tercipta di menit ke-15. Dominguez mengoper ke kanan untuk Origi, dan dia melewati Robertson dan Gomez saat dia memotong ke dalam dari sayap. Origi melepaskan tembakannya dari luar kotak penalti, melepaskannya ke arah tiang dekat, namun masih melebar.

Dua menit berselang, Robertson berlari ke kiri sebelum mengembalikannya ke Diaz di tepi kotak. Dia mengarahkan tendangannya ke gawang, namun Omobamidele menjulurkan kakinya untuk membloknya, dan defleksinya masih melebar dari tiang dekat.

Di menit ke-23, penyelamatan penting dilakukan Liverpool. Forest meredam serangan Liverpool sebelum mereka melancarkan serangan balik. Elanga masuk di antara Van Dijk dan Konate untuk masuk ke dalam kotak, tapi Kelleher bergegas keluar dan menjulurkan kakinya untuk menahan tendangan rendahnya.

Peluang dari Liverpool di menit ke-25. Kali ini Clark yang memotong ke dalam dari kiri, dan sebuah ruang terbuka untuknya di depan kotak penalti. Dia melepaskan tembakan ke arah pojok atas, tapi terlalu tinggi dari sasaran.

Di menit ke-27, Bradley memainkan umpan satu-dua yang bagus dengan Elliott untuk pergi ke kanan sebelum dia menariknya kembali ke dalam kotak, dan memberikannya kepada Diaz. Clark bereaksi dengan cepat untuk mencapainya dan melepaskan tembakannya tapi Murillo berhasil memblokirnya. Tidak ada gol di babak pertama.

Di babak kedua, Liverpool memiliki peluang emas setelah 5 menit pertandingan berlangsung.  Diaz mengirim umpan ke kiri kotak penalti, di mana Robertson berlari. Dia melakukan tendangan setengah voli, tetapi sentuhan cekatan dari Omobamidele membuatnya melebar.

Liverpool membangun serangan dengan rapi dan menciptakan peluang di menit ke-64. Ini dilakukan dengan rapi dari kanan ke kiri oleh Liverpool dengan umpan satu sentuhan, dan Diaz meneruskannya ke Nunez. Sudutnya tidak menguntungkannya, tapi dia masih melepaskan tembakan rendah ke gawang, namun meleset.

Forest melakukan serangan balik dengan cepat di menit ke-66, dengan Hudson-Odoi memasukkannya ke dalam kotak untuk Awoniyi. Dia kemudian melepaskan umpan silang ke Elanga, namun tembakan first-time-nya masih melebar dari tiang jauh. 

Di menit ke-70, Nunez menerobos dari tengah sebelum mengalihkannya ke Gakpo di sebelah kanan. Pemain Uruguay ini terus berlari dan menginginkannya kembali, namun Gakpo melakukannya sendiri, melepaskan tembakan, tapi masih meleset dari sasaran.

Peluang dimiliki Liverpool saat Diaz mencari ruang untuk memberikan umpan silang tetapi malah membawanya di sepanjang tepi kotak sebelum melepaskan tembakan ke gawang. Tapi bolanya masih melenceng dari gawang.

Danilo memberikan umpan pertama yang indah di sisi kiri kepada Hudson-Odoi si dalam kotak penalgi, dan dia meneruskannya melewati Bradley untuk melihat gol. Namun, ia gagal dalam tembakannya, dan itu adalah penyelamatan yang bagus dari Kelleher.

Liverpool akhirnya berhasil mencetak angka di menit ke-90+6. Darwin Nunez mencetak gol penentu kemenangan itu dengan tandukannya saat menerima umpan dari Mac Allister. The Reds sukses mengamankan tiga poin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement