Ahad 03 Mar 2024 07:36 WIB

Klopp Sanjung Proses Gol Nunez dalam Kemenangan Tipis Liverpool di Kandang Nottingham

Gol Nunez pada menit ke 90+9 memberikan kemenangan tipis 1-0 untuk Liverpool.

Pemain Liverpool Darwin Nunez melakukan selebrasi seusai mencetak gol di Liga Primer Inggris.
Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Pemain Liverpool Darwin Nunez melakukan selebrasi seusai mencetak gol di Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp menyebut proses gol kemenangan 1-0 timnya pada menit-menit akhir yang dicetak oleh Darwin Nunez melawan Nottingham Forest di City Ground, Sabtu (2/3/3024) adalah sebuah gambaran sepak bola yang sangat indah.

Pada laga pekan ke-27 Liga Inggris itu, Liverpool hampir mengakhiri laga dengan raihan satu poin. Namun sundulan Nunez pada menit ke-90+9 yang menerima assist brilian dari Alexis Mac Allister menjadi penyelamat The Reds.

Baca Juga

"Jelas Macca punya ide setelah menit ke-98. Sebuah bola yang indah, [sebuah] sepak bola yang sangat indah dan Darwin ada di sana dan mencetak gol. Sore yang sangat menyenangkan bagi kami pada akhirnya," kata Klopp, melansir dari laman resmi klub, Ahad (3/3/2024).

Masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-60 menggantikan Andrew Robertson, laga itu menjadi laga spesial Nunez yang baru saja kembali bermain setelah sembuh dari cedera.

Klopp pun lalu tak segan memuji striker yang ia datangkan dari Benfica itu, yang pada musim ini tampil gemilang dengan 14 gol dan 11 assist dari 38 laga di semua kompetisi.

"Dia benar-benar langsung terlibat dalam permainan, jelas dalam pertandingan yang sulit bagi kami," puji Klopp.

Kemenangan melawan Forest menyempurnakan laju Liverpool yang memainkan empat laga selama 11 hari dengan keadaan pincang karena banyak pemain penting yang cedera.

Pelatih asal Jerman itu pun bersyukur timnya menyelesaikan semua laga dalam tempo 11 hari itu dengan kemenangan. Tiga poin di kandang Nottingham itu membuat Liverpool unggul empat poin di puncak klasemen sementara Liga Inggris dari rival Manchester City, yang akan memainkan Derbi Manchester pada Ahad (3/3/2024), di posisi kedua yang mengoleksi 59 poin.

"Empat pertandingan dalam 11 hari, ayolah. Lima dari 15. Ini sangat sulit. Memang sulit, tapi dengan situasi skuad kami, ini sangat sulit. Bagaimana para pemain berjuang melalui hal itu sungguh spesial," kata Klopp.

Ia mengatakan, dalam 11 hari terakhir timnya sama sekali tidak bisa berlatih. Liverpool hanya menjalani pemulihan dan bermain lagi. 

"Itulah situasinya. Sangat istimewa. Jika Anda bertanya kepada saya 12 hari yang lalu apakah mungkin memenangkan keempatnya, saya akan menjawab tidak. Tapi anak-anak mewujudkannya," kata dia.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement