Ahad 03 Mar 2024 22:22 WIB

Mantan Bek MU Sebut Ten Hag Punya Empat Pemain yang Bisa Bikin Kejutan di Kandang City

Setan Merah harus memaksimalkan setiap peluang yang mereka dapatkan.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Marcus Rashford dari Manchester United
Foto: EPA-EFE/ADAM VAUGHAN
Marcus Rashford dari Manchester United

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester United (MU) tidak diunggulkan menjelang lawatan ke kandang Manchester City, Stadion Etihad pada Ahad (3/3/2024) malam ini. Namun Erik ten Hag memiliki empat pemain yang dapat membantu memberikan kejutan dalam laga pekan ke-27 Liga Primer Inggris ini.

Ini merupakan musim yang mengecewakan bagi Setan Merah, yang duduk di urutan keenam klasemen, terpaut 11 poin dari tim urutan keempat Aston Villa. Sebaliknya, City bersaing untuk mempertahankan gelar sekaligus berhasrat mengulangi treble bersejarah musim lalu.

Baca Juga

Meski demikian, harapan belum hilang untuk Ten Hag. Setidaknya, tidak demikian menurut mantan bek United, Mikael Silvestre, yang merasa tim lamanya memiliki empat pemain yang bisa memberikan pukulan telak bagi pasukan Pep Guardiola.

"Jelas kemungkinannya berpihak pada Manchester City. Saya bahkan tidak berbicara tentang kekalahan dari Fulham, tapi dengan banyaknya pemain yang cedera, sulit untuk mewujudkannya (di Etihad)," kata Silvestre, dikutip dari Mirror.

City telah kalah dalam beberapa pertandingan musim ini. Mereka diperkirakan tidak akan kalah lebih banyak lagi dan Man United tidak akan memiliki banyak kesempatan dalam pertandingan ini. Setan Merah harus memaksimalkan setiap peluang yang mereka dapatkan. 

Ini akan menjadi sebuah pertandingan yang sulit, dengan banyak bertahan dan mengejar bola. Itu jelas menguntungkan City.

"Lebih dari sebelumnya, ini akan menjadi upaya kolektif untuk meraih tiga poin. Anda mengharapkan [Marcus] Rashford, Bruno [Fernandes] untuk menciptakan peluang. Pada saat-saat yang menentukan, [Alejandro] Garnacho atau Harry Maguire dalam situasi bola mati, dapat melangkah maju," kata Silvestre.

"Jadi, ini bukan berarti tim kekurangan senjata. Ini adalah laga yang adil karena ini adalah 11 lawan 11. Namun saat ini, City jelas lebih dominan daripada United," ujarnya.

City belum pernah kalah di kandang mereka sendiri sejak akhir tahun 2022. Anak asuh Guardiola belum pernah merasakan kekalahan sama sekali tahun ini, dengan kekalahan terakhir mereka terjadi pada bulan Desember di Aston Villa.

Dari kuartet pemain yang disebutkan oleh Silvestre, Garnacho adalah satu-satunya pemain yang dapat diklaim tampil mengesankan untuk United. Rashford dan Fernandes bisa dibilang merupakan dua figur paling berpengaruh di klub dan keduanya tampil mengecewakan sejauh musim ini, dengan hanya mengoleksi delapan gol di liga.

Ten Hag akan berusaha keras untuk menghindari penghinaan seperti yang dilakukan oleh City saat terakhir kali United berkunjung ke Etihad. Sang juara bertahan menghajar rival lokal mereka 6-3 musim lalu, dengan Erling Haaland dan Phil Foden masing-masing mengantongi hat-trick. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement