Ahad 03 Mar 2024 22:35 WIB

Pelatih PSS Sleman Sayangkan Gol Cepat Persebaya

PSS takluk 1-2 di kandang Persebaya dalam lanjutan BRI Liga 1.

Pesepak bola Persebaya Surabaya Bruno Moreira Soares (kanan) dihadang pesepak bola PSS Sleman Leonard Tupamahu (kedua kanan) pada pertandingan BRI Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Ahad. (3/3/2024). Persebaya menang dengan skor 2-1.
Foto: ANTARA FOTO/Rizal Hanafi
Pesepak bola Persebaya Surabaya Bruno Moreira Soares (kanan) dihadang pesepak bola PSS Sleman Leonard Tupamahu (kedua kanan) pada pertandingan BRI Liga 1 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Ahad. (3/3/2024). Persebaya menang dengan skor 2-1.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Pelatih PSS Sleman Risto Vidakovic Savic menyayangkan gol cepat Persebaya melalui kaki M Iqbal sehingga timnya harus menelan kekalahan 1-2 pada pertandingan pekan ke-27 Liga 1 Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Ahad (3/3/2024). 

"Pertandingan tadi sangat ketat, sangat disayangkan kami kemasukan gol terlalu cepat, dan kemasukan gol kedua juga pada babak pertama," ucap Savic saat konferensi pers usai pertandingan di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.

Baca Juga

Pada babak kedua PSS sudah mengubah taktik permainan dan menciptakan gol balasan melalui tendangan Esteban Vizcarra. Namun ini tetap tidak bisa mengubah keadaan.

Risto mengapresiasi para pemainnya yang dinilainya sudah bermain bagus pada babak kedua, tapi menyayangkan tidak mampu menambah gol.

"Persebaya bagus dalam menyerang di babak pertama dan bagus dalam pertahanan di babak kedua, sehingga bisa mendapat tiga poin," ujarnya.

Selain itu, kata dia, Bajol Ijo juga mempunyai pemain yang mumpuni baik dari lini belakang hingga depan. Persebaya dinilai sangat bagus saat berhadapan satu lawan satu.

Sementara itu, penjaga gawang PSS Sleman Anthony Pinthus mengatakan tidak menyangka gawangnya dibobol dengan mudah pada menit awal pertandingan.

"Saya tidak habis pikir kenapa bisa kemasukan gol begitu mudahnya dan sangat berat saat kebobolan lagi lewat titik penalti pada babak pertama," kata penjaga gawang asal Filipina tersebut.

Namun, dirinya mengapresiasi rekan-rekannya yang tidak berhenti berjuang untuk meraih poin di kandang Persebaya.

"Kami mencoba bangkit pada babak kedua meskipun itu sangat berat untuk mencetak gol, teman-teman terus berjuang, meski mencetak gol, namun tetap tidak bisa menyamakan kedudukan dan mau tidak mau kami tidak bisa membawa pulang poin," ujarnya.

Pada pertandingan itu, dua gol Persebaya tercipta melalui M Iqbal pada detik ke-13 dan Bruno Moreira pada menit ke-30. Sedangkan gol balasan PSS Sleman dicetak oleh Esteban Vizcarra pada menit ke-47.

Dari hasil pertandingan tersebut, pada klasemen sementara BRI Liga 1, PSS tetap di peringkat ke-14 dengan total 31 poin dari 27 pertandingan. Sementara, Persebaya naik ke posisi sembilan dengan meraih total 35 poin dari 27 pertandingan.

Pada pertandingan selanjutnya PSS Sleman juga akan melakoni laga tandang ke markas PSM Makassar pada 8 Maret. Sedangkan Persebaya akan melawat ke kandang Borneo FC pada 7 Maret.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement