Senin 04 Mar 2024 07:49 WIB

Xabi Alonso Tetap Kalem Meskipun Leverkusen Unggul 10 Poin dari Bayern Munchen

Alonso menegaskan masih ada 10 laga harus dimainkan untuk menentukan juara Bundesliga

  Leverkusen
Foto: EPA-EFE/RONALD WITTEK
Leverkusen

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Bayer Leverkusen Xabi Alonso tak ingin timnya jemawa meski saat ini sedang memimpin 10 poin di puncak klasemen Bundesliga Jerman dari Bayern Munchen. Sang rival merupakan peraih 11 gelar juara Bundesliga berturut-turut.

Hal ini dikatakan Alonso setelah timnya memperpanjang rekor 34 laga tak terkalahkan musim ini setelah menang 2-0 melawan Koln pada pekan ke-24 Bundesliga Jerman di Stadion RheinEnergie, Jerman, Ahad (3/3/2024).

Baca Juga

“Itu tidak berarti apa-apa saat ini. Kami tahu klasemennya, kami melakukannya dengan baik sejauh ini. Namun masih ada 10 pertandingan yang harus dimainkan untuk kami dan semua tim lainnya. Kami terus berusaha mencapai tujuan jangka pendek,” kata Alonso, melansir dari media sosial resmi klub, Senin (4/3/2024).

Pada kemenangan ke-20 di Bundesliga musim ini itu, Leverkusen tak menemui kesulitan berarti untuk mengalahkan Koln. Apalagi tim tuan rumah bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-14 setelah pemainnya Jan Thielmann mendapatkan kartu merah.

Keunggulan jumlah pemain dimanfaatkan dengan baik oleh Die Werkself, dengan mereka menyegel tiga poin melalui dua bek sayapnya Jeremie Frimpong (37’) dan juga Alejandro Grimaldo (73’).

“Kami senang dengan kemenangan ini. Tidak mudah untuk menang di sini, dalam derbi dengan atmosfer yang hebat,” tambahnya.

Alonso pun lalu tak segan untuk memuji penampilan dua bek sayapnya itu yang di semua kompetisi musim ini sedang subur-suburnya perihal mencetak gol dan assist. Frimpong dengan 10 gol dan 10 assist, sedangkan Grimaldo dengan 11 gol dan 11 assist.

Kedua bek sayap itu berperan besar dalam laju Leverkusen yang superior musim ini dengan 34 laga tak terkalahkan dengan total mencetak 99 gol.

"Saya tidak tahu apakah mereka yang terbaik di Eropa. Tapi bagi kami mereka yang terbaik,” katanya.

Sementara itu, salah satu pemain Robert Andrich tidak ingin rekan-rekannya larut dalam kemenangan melawan Koln karena ia mengatakan timnya akan segera fokus menghadapi Qarabag pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa di Stadion Tofiq Bahramov, Baku, Azerbaijan, Jumat (8/3) dini hari pukul 00.45 WIB.

“Sejak awal, keseluruhan pertandingan adalah derbi. Dengan dikeluarkannya pemain, pertandingan menjadi berbeda. Kita tidak bisa istirahat. Hari ini kami bisa bahagia, tapi mulai besok kami akan terus bekerja dengan fokus dan mempersiapkan diri untuk pertandingan melawan Qarabag,” katanya.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement