Senin 04 Mar 2024 20:17 WIB

9 Fakta Angka Menarik Jelang Pertandingan Sheffield United Vs Arsenal, Dini Hari Nanti

Sheffield menyambut Arsenal di Bramal Lane, Selasa (5/3/2024) dini hari WIB.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Laga Arsenal vs Sheffield United di Liga Primer Inggris (ilustrasi).
Foto: AP Photo/Kirsty Wigglesworth
Laga Arsenal vs Sheffield United di Liga Primer Inggris (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, SOUTH YORKSHIRE -- Arsenal bertolak ke markas Sheffield United pada lanjutan Liga Primer Inggris musim 2023/24. Duel tersebut berlangsung di Bramal Lane, South Yorkshire, Selasa (5/3/2024) dini hari WIB.

Kedua kubu memiliki target yang sama. Meski berstatus underdog, Sheffield mengincar kemenangan. Skuad polesan Chris Wilder tak memiliki pilihan lain.

Baca Juga

Mereka membidik tiga poin di semua pertandingan tersisa. Jayden Bogle dan rekan-rekan kini terbenam di dasar klasemen sementara. Alarm bahaya berbunyi.

Jika tak segera berbenah, the Blades berpotensi turun kasta. Sebaliknya, Arsenal sedang bersaing memperebutkan gelar musim ini. Karena tak ingin tertinggal jauh dari Manchester City dan Liverpool, maka sudah pasti the Gunners menginginkan hasil maksimal.

Mikel Arteta mempunyai banyak sosok pembeda di kamar ganti timnya. Secara teknis, kualitas armada gudang peluru jauh lebih unggul dibandingkan lawan. Namun Sheffield mentas di rumah sendiri.

Terdapat sedikit keuntungan dari sisi psikologis. Puluhan ribu penggemar berada di belakang the Blades.

Dikutip dari Arsenal.com, berikut sembilan fakta angka menarik jelang pertandingan ini.

3

Sheffield United selalu kalah dalam tiga pertemuan terakhir kontra Arsenal di Liga Primer. Selama periode tersebut, Sheffield hanya sekali mencetak gol dan 10 kali kebobolan.

16

Anel Ahmedhodzic menjalani musim perdana di Liga Primer dengan statistik memprihatinkan bersama the Blades. Ia mengalami 16 kekalahan dari 20 pertandingan. Setelahnya, ia merasakan dua kemenangan dan mendapat dua hasil imbang. 

3

Hanya tiga pemain...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement