Selasa 05 Mar 2024 00:02 WIB

Setelah Datangkan Mbappe, Madrid Berpotensi Dapatkan Bek Kiri Kelas Dunia Ini Gratis

Mbappe akan menjadi rekrutan kedua El Real menjelang musim baru.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Bek Bayern Munchen Alphonso Davies
Foto: AP Photo/Matthias Schrader
Bek Bayern Munchen Alphonso Davies

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid berproses mendapatkan tanda tangan Kylian Mbappe. Kabar mengenai hal ini terus terdengar.

Mbappe masih berkostum Paris Saint Germain. Kontrak penyerang asal Prancis itu bersama PSG hingga akhir musim ini. Jika tak ada perubahan, yang bersangkutan bakal merapat ke Madrid dengan status bebas transfer.

Baca Juga

Mbappe akan menjadi rekrutan kedua El Real menjelang musim baru. Sebelumnya, Los Blancos telah merampungkan transfer Endrick Felipe Moreira de Sousa dari Palmeiras. 

Kesepakatan antara kedua klub tercapai sejak Desember 2022. Endrick resmi berkostum si putih pada Juli 2024, saat usianya mencapai angka 18.

Rupanya, Raksasa Spanyol ini belum berhenti bergerilya. Masih ada sosok lain yang masuk radar mereka. Dia adalah Alphonso Davies.

Davies sedang memperkuat Bayern Munchen. Masa tugasnya di FC Bayern sampai Juni 2025. Nampaknya ia enggan menandatangani kontrak baru di Munchen.

Bukan rahasia lagi jika ia mulai dikaitkan dengan El Real. Profil bintang tim nasional Kanada itu sesuai dengan gaya permainan Madrid. Namun, manajemen si putih tak mau gegabah mengambil keputusan.

"Real Madrid rela menunggu hingga 2025 demi mendapatkan (tanda tangan) Davies," demikian laporan yang dikutip dari madriduniversal.com, Senin (4/3/2024).

Pakar transfer, Fabrizio Romano yang mengembuskan kabar ini. Bukan sesuatu yang berlebihan. Dalam beberapa tahun terakhir, Los Blancos terus mencari fullback kiri kelas atas. Itu karena Ferland Mendy masuk keluar ruang perawatan. Kemudian Fran Garcia belum berada di level seperti yang diharapkan.  

Pemilik 14 gelar Liga Champions lantas memantau situasi Davies. Nama yang disebut terakhir, dianggap telah menjadi salah satu bek kiri terbaik dunia saat ini. Pemain muda asal Kanada itu sangat cepat dalam melakukan transisi antara bertahan dan menyerang. Cocok dengan gaya El Real yang fleksibel memakai beberapa pendekatan.

Munchen dikabarkan ingin melepas Davies di kisaran 70 juta euro. Itulah permasalahannya. Karena berpotensi mengeluarkan banyak uang untuk membeli Mbappe dan Endrick, maka Madrid berhenti sejenak.

Mereka menunggu sampai Davies berstatus bebas transfer. Sehingga nantinya, hanya tersisa negosiasi seputar besaran gaji dan bonus antara kedua pihak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement