Selasa 05 Mar 2024 12:28 WIB

Chelsea Bergabung dengan Milan dalam Perburuan De Zerbi

Chelsea kemungkinan nbesar akan mendepak Mauricio Pochettino.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pelatih Brighton and Hove Albion Roberto De Zerbi
Foto: EPA-EFE/ELISABETTA BARACCHI
Pelatih Brighton and Hove Albion Roberto De Zerbi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih asal Italia, Roberto De Zerbi, telah menarik minat banyak klub dengan hasil yang diraihnya bersama Brightonand Hove Albion. Terbaru, Chelsea  bergabung dengan AC Milan, Liverpool, Barcelona, dan Bayern Munchen untuk menggunakan jasanya musim depan.

Mantan juru taktik Benevento, Sassuolo, dan Shakhtar Donetsk ini telah berkembang pesat di Brighton. Gaya sepak bolanya yang menarik membuatnya menjadi manajer yang menonjol di Liga Primer Inggris.

Baca Juga

Baru-baru ini terdapat laporan bahwa Milan menjadikan De Zerbi sebagai target nomor satu mereka untuk menggantikan Stefano Pioli musim depan dan membangun sebuah era baru di San Siro.

Kini surat kabar The Guardian mengklaim bahwa Chelsea juga telah memasukkan De Zerbi ke dalam daftar mereka bersama dengan pelatih Sporting CP, Ruben Amorim.

Chelsea sedang berjuang di bawah asuhan Mauricio Pochettino. Dari semua klub yang bersaing, Chelsea yang paling mungkin untuk membayar klausul pelepasan 10 juta pound (sekitar Rp 200 miliar) dalam kontrak De Zerbi dengan Brighton.

Sementara, Sky Sports Deutschland mengabarkan bahwa De Zerbi berada di urutan kedua dalam daftar pelatih yang diincar Bayern Munchen. Namanya masih di bawah Xabi Alonso yang saat ini menangani Bayer Leverkusen.

De Zerbi juga telah dikaitkan dengan Liverpool dan Barcelona, yang keduanya akan ditinggalkan pelatihnya masing-masing pada musim panas ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement