Selasa 05 Mar 2024 22:44 WIB

Gregoria Bersyukur Lewati Adangan Pertama di French Open Meski Belum Tampil Sempurna

Gregoria mengalahkan wakil Korea Selatan Kim Ga-eun 21-16, 12-21, dan 21-14.

Gregoria Mariska Tunjung di French Open 2024
Foto: Dok Humas PBSI
Gregoria Mariska Tunjung di French Open 2024

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung tetap bersyukur lolos ke babak 16 besar French Open, meskipun ia merasa penampilannya belum sempurna. Gregoria melewati adangan pertama dengan mengalahkan wakil Korea Selatan Kim Ga-eun 21-16, 12-21, dan 21-14 di Arena Porte De La Chapelle atau Adidas Arena, Paris, Prancis, Selasa (5/3/2024).

Bertanding melawan tunggal putri peringkat 12 dunia itu, Gregoria mengaku kesulitan untuk mengatasi tekanan meskipun menang.

Baca Juga

"Bersyukur dengan hasilnya walau saya akui saya belum bisa cepat keluar dari tekanan, belum bisa mengatasi situasi yang terjadi di lapangan. Ini menjadi pelajaran untuk pertandingan selanjutnya," kata Gregoria seperti dikutip dari laman resmi Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Selasa.

"Saya terus mencoba di gim ketiga, sulit sekali harus diakui bermain di bawah tekanan dan ekspektasi diri sendiri. Jadi cukup senang ketika usaha saya tadi berhasil," tambahnya.

Untuk itu, pada pertandingan selanjutnya, pemain peringkat tujuh dunia itu terus mengingatkan dirinya untuk tak berpikir lebih jauh tetapi fokus mencari poin demi poin.

Ia juga mengatakan apabila kehilangan poin, ia akan berusaha membuat lawan kesulitan mencetak angka seperti yang dilakukannya di gim kedua saat kalah 12-21.

"Faktor lapangan memang berpengaruh tapi saya yakin, Kim juga merasakan hal yang sama. Hanya di gim kedua memang saya agak kaget dengan kondisinya," imbuhnya.

Pada babak 16 besar nanti, Gregoria akan menghadapi pemenang duel senegara Jepang antara Nozomi Okuhara melawan Aya Ohori.

 

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement