Rabu 06 Mar 2024 12:47 WIB

Menpora Minta PB PBI Buat Road Map Jangka Panjang Pengembangan Boling

PB PBI melakukan audiensi ke Kemenpora untuk melaporkan perkembangan boling.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo
Foto: Republika/Thoudy Badai
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo meminta Pengurus Besar Persatuan Boling Indonesia (PB PBI) membuat road map jangka panjang cabang olahraga boling.

"Kami sangat mendukung PB PBI untuk memajukan olahraga boling di tanah air. Dan saya ingin PB PBI untuk membuat road map jangka panjang terkait dengan pembinaan atlet. Ini untuk memudahkan kita untuk memastikan dukungan jauh-jauh hari," kata Menpora Dito dalam keterangan tertulis, Rabu (6/3/2024).

Baca Juga

PB PBI melakukan audiensi ke Kemenpora untuk melaporkan perkembangan boling. Dalam kesempatan itu,  Menpora Dito juga menyarankan olahraga boling dapat dikemas dengan hiburan sehingga mampu menarik minat dari masyarakat umum.

"Kalau menurut saya boling harus dikemas secara sportainment. Karena kegiatan olahraga yang dikemas sportainment akan mampu mendorong banyak peminatnya. Dengan demikian kita berharap anak muda akan lebih banyak yang suka dengan olahraga ini," ujar menteri termuda di kabinet Indonesia Maju tersebut.

Ketua Umum PB PBI Marsda (Purn) Agus Muhammad Baron mengungkapkan, pihaknya saat ini telah menyusun rencana untuk melakukan perbaikan kepengurusan PBI dan mempersiapkan atlet menuju kompetisi nasional hingga internasional.

"Langkah-langkah untuk perbaikan sudah kami rencanakan. Saya bersama tim PB PBI sangat bersemangat untuk bekerja sama dengan Kemenpora dalam upaya memajukan olahraga boling di tanah air," kata Agus.

"Dengan dukungan penuh dari Kemenpora dan KONI, harapan kami olahraga boling di Indonesia dapat berkembang pesat dan meraih prestasi gemilang di tingkat nasional dan internasional," tambahnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement